Pulangkan Axelsen, Jonatan Christie Rebut Tiket Semi Final

| Jum'at, 05/04/2019 23:04 WIB
Pulangkan Axelsen, Jonatan Christie Rebut Tiket Semi Final Jonatan Christie (Atlet Bulu Tangkis Indonesia). (Dok PBSI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie kembali meraih kemenangan pada babak perempat final Malaysia Open 2019, Jumat, 5 April 2019 malam WIB. Setelah sebelumnya mengalahkan unggulan satu, Kento Momota (Jepang), kini Jonatan menghadang langkah Viktor Axelsen (Denmark) dalam laga dua game dengan skor 21-18, 21-19.

Kemenangan ini merupakan yang pertama kali buat Jonatan atas Axelsen. Sebelumnya di Malaysia Masters 2018 dan Blibli Indonesia Open 2018, Jonatan kalah dari pemain rangking empat dunia tersebut.

“Hari ini bertemu Axelsen lagi. Ini merupakan pertandingan yang saya tunggu juga. Setiap saya bertemu pemain unggulan di sini saya anggap sebagai sparing seperti latihan. Jadi jangan sampai pikiran saya terbeban. Selain itu tadi lebih ke perang mental. Mungkin permainan Axelsen hari ini sama saja, cuma adu mental di lapangan,” ungkap Jonatan usai pertandingan.

Sejak memulai game pertama di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia, Jonatan berhasil menguasai jalannya pertandingan. Ia terus unggul, memimpin perolehan angka.

Namun masuk ke game dua, pertandingan berubah lebih ketat. Meski Jonatan kerap unggul, Axelsen rupanya mulai memberikan perlawanan. Beruntung akhirnya, Jonatan berhasil mengatasi kendalanya dan merebut kemenangan dua game atas Axelsen.

“Di game kedua saya sempat kebawa permainan lawan. Tapi untungnya saya bisa keluar dari permainannya Axelsen tadi,” ujarnya.

Di semifinal, Jonatan sudah ditunggu oleh Chen Long (Tiongkok). Laga empat besar ini menjadi tantangan lagi bagi Jonatan. Sebab, enam kali berhadapan, Jonatan belum sekalipun bisa menang dari Chen.

“Di atas kertas Chen Long unggul jauh dari saya. Tapi namanya permainan itu berbeda setiap matchnya. Pastinya nggak gampang lawan Chen Long, mungkin juga ketat. Karena dia penuh pengalaman dan kesabaran. Intinya saya tidak mau terbeban dan mau all out saja,” pungkasnya. 

Tags : Malaysia Open 2019 , Jonatan Christie , Indonesia

Berita Terkait