Pulangkan Wakil Taiwan, Anthony Ginting Susul Jonatan Christie ke Babak Kedua

| Rabu, 10/04/2019 18:55 WIB
Pulangkan Wakil Taiwan, Anthony Ginting Susul Jonatan Christie ke Babak Kedua Anthony Sinisuka Ginting mengawali kemenangan Indonesia saat menundukkan tuan rumah Thailand, Selasa (22/5). (Foto: badmintonindonesia)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menyusul langkah Jonatan Christie ke babak dua Singapore Open 2019, Rabu, 10 April 2019. hal itu setelah Anthony mengalahkan Wang Tzu Wei dari Taiwan dengan skor akhir 21-12, 21-12 pada laga yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium.

“Puji Tuhan di pertandingan pertama bisa mengatasi dengan baik. Tadi mainnya enak sih, sudah bisa mengatasi permainan dari awal sampai selesai. Terus juga lawan tadi banyak mati sendiri,” kata Anthony usai pertandingan.

Di babak dua, Anthony akan berhadapan lagi dengan Kenta Nishimoto (Jepang). Sebelumnya Anthony baru saja bertemu Nishimoto pada Malaysia Open 2019 pekan lalu. Saat itu ia kalah 21-18, 13-21, 21-23.

“Yang pasti lebih belajar lagi dari kemarin di Malaysia. Bagaimana bisa menjaga poinnya, di game ketiga pas penentuan, bisa menyusul tapi sudah kalah jauh. Saya harus coba buat lebih sabar lagi dan menikmati permainan. Harus diingat bahwa lawan Jepang itu tidak mudah, dengan siapa saja. Harus siap capek dan siap susah,” jelas Anthony.

Sementara itu, langkah Anthony tak bisa diikuti oleh Tommy Sugiarto. Tommy harus kalah di babak pertama dari Lu Guangzu (Tiongkok) dua game langsung 17-21, 18-21. 

Tags : Singapore Open 2019 , Anthony Ginting , Indonesia

Berita Terkait