Dua Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Perempat Final Singapore Open

| Kamis, 11/04/2019 19:01 WIB
Dua Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Perempat Final Singapore Open Hafiz Faizal dan Gloria Emmanuelle (Ganda Campuran Indonesia). (Foto: badmintonindonesiaorg)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dua pasangan ganda campuran Indonesia melaju ke delapan besar Singapore Open 2019, Kamis, 11 April 2019. Keduanya lolos usai memenangkan “perang saudara” melawan rekan senegara yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium.

Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja mengalahkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, sedangkan Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet menang atas Ronal Alexander/Annisa Saufika.

Kemenangan Hafiz/Gloria bisa dibilang cukup mudah. Sebab, mereka melenggang usai menjalani laga dua game dengan skor akhir 21-7, 21-11.

“Dari babak pertama dan kedua ini sudah enak mainnya. Tapi di setiap lapangan kan anginnya beda-beda terus, jadi sebelum main kami pasti ngecek dulu kondisi anginnya seperti apa. Terus tinggal menyesuaikan lagi aja mainnya di lapangan,” kata Gloria usai pertandingan.

Lain halnya dengan Ricky/Pia, mereka harus bekerja keras dengan main tiga game demi mengamankan tiket ke perempat final. Ricky/Pia menang 12-21, 21-13, 21-16 dalam 39 menit dari Ronald/Annisa.

Sayangnya, langkah Hafiz/Gloria dan Ricky/Pia tak bisa diikuti oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Praveen/Melati masih harus mengakui kebolehan unggulan satu, Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Tiongkok) dengan skor 16-21, 13-21.

Selanjutnya, di perempat final dua wakil Indoneisa akan berhadapan dengan Malaysia. Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, sedangkan Ricky/Pia dengan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

“Kami pernah ketemu waktu itu dan kalah, jadi kami akan belajar dari pengalaman saja. Permainan yang kemarin-kemarin jadi pembelajaran kami ke depannya,” ujar Hafiz. 

Tags : Singapore Open 2019 , Indonesia , Ganda Campuran

Berita Terkait