Melaju ke Perempat Final BAC 2019, Kevin/Marcus Sebut Persaingan Merata

| Kamis, 25/04/2019 18:40 WIB
Melaju ke Perempat Final BAC 2019, Kevin/Marcus Sebut Persaingan Merata Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon sukses meraih juara pada kejuaraan All England 2018. (Foto: Rui Viera)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pasangan rangking satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengakui jika peta persaingan ganda putra dunia semakin ramai. Pasangan yang pernah merajai podium di turnamen elit sepanjang dua tahun belakangan itu sejauh ini memang belum berhasil merebut gelar juara, khususnya dalam tiga turnamen terakhir yaitu di All England, Malaysia Open dan Singapore Open 2019.

Meskipun begitu, di kejuaraan Badminton Asia Championships 2019, Kevin/Marcus kembali menjadi andalan Indonesia untuk mendulang gelar. Meskipun ditaklukkan lawan-lawan di tiga turnamen terakhir, namun Kevin/Marcus masih menjadi pasangan ganda putra terbaik dunia saat ini.

"Memang tiap tanding maunya sih menang terus, tapi kan lawannya bagus-bagus. Persaingan sekarang ramai, tapi kami tidak ada beban. Walaupun diunggulkan, tapi kami tidak terbebani, ya dinikmati saja," ujar Marcus kepada Badmintonindonesia.org.

Sementara, Kevin menuturkan bahwa mereka telah mengeluarkan kemampuan terbaik di tiap turnamen yang mereka ikuti. Kevin/Marcus tak ingin melihat ke belakang, tetapi mereka fokus ke depan.

"Kami fokus ke goals-goals kami, dan goals di tahun depan. Kalau ditanya mau menang, pasti mau menang, tapi kami mau kasih yang terbaik mulai perhitungan olimpiade," pungkas Kevin.

Diketahui, Kevin/Marcus sukses melangkah ke babak perempat final usai mengalahkan Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok (Hong Kong), dengan skor 21-18, 21-18.

Tags : Badminton Asia Championship 2019 , Kevin Sanjaya , Marcus Gideon

Berita Terkait