Kualifikasi GP Spanyol Berbuah Kejutan, Quartararo Pecundangi Marquez

| Minggu, 05/05/2019 06:51 WIB
Kualifikasi GP Spanyol Berbuah Kejutan, Quartararo Pecundangi Marquez Kiri-kanan: Franco Morbidelli, Fabio Quartararo dan Marc Marquez (foto AFP)

SPANYOL, RADARBANGSA.COM - Sesi kualifikasi seri keempat MotoGP alias MotoGP Spanyol 2019 berbuah kejutan. Pembalap rookie atau debutan milik Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo berhasil meraih pole dan akan start di posisi terdepan.

Quartararo menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktu 1 menit 36,880 detik di sesi kualifikasi kedua (Q2) yang berlangsung Minggu, 5 Mei 2019 dini hari.

Pembalap Prancis kelahiran 20 April 1999 itu sukses mempecundangi Marc Marquez yang harus rela start dari posisi ketiga.

Sementara, posisi kedua sendiri diisi oleh pembalap Petronas Yamaha SRT lainnya, Franco Morbidelli.

Morbidelli yang merupakan peraih penghargaan rookie of the year musim lalu, mencatatkan waktu 1 menit 26,962 detik.

Sedangkan para pembalap Monster Energy Yamaha kesulitan di sesi kualifikasi. Maverick Vinales yang berhasil lolos dari sesi kualifikasi pertama (Q1), berhasil memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 37,114 detik dan berhak start di posisi kelima.

Berbeda dengan rekan satu timnya, Valentino Rossi. Rossi harus terdampar di posisi belakang. The Doctor --julukan Rossi-- bakal mengawali balap dari posisi 13.

Tags : MotoGP , Spanyol , Marquez