Jelang Hadapi Denmark, Indonesia Diminta Tetap Fokus

| Selasa, 21/05/2019 22:52 WIB
Jelang Hadapi Denmark, Indonesia Diminta Tetap Fokus Tim Indonesia di kejuaraan Piala Sudirman 2019. (Foto: bolasportcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim bulutangkis Indonesia telah memastikan satu tempat di babak perempat final Piala Sudirman 2019. Hal itu setelah Inggris mampu mengalahkan Denmark dengan skor tipis, 3-2.

Indonesia di laga terakhir akan menghadapi Denmark. Hendra Setiawan dkk diminta tetap fokus untuk meraih kemenangan dan memastikan posisi juara grup B.

Selain itu, Indonesia bertekad menjuarai grup agar terhindar dari juara grup lain di babak selanjutnya. Karena itu, tim Indonesia tetap harus fokus dan bekerja keras mengamankan kemenangan melawan Denmark.

"Kami tetap fokus dulu saja, karena kami mau tim kami bisa kasih yang terbaik di setiap pertandingan," kata Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti.

Menurut Susy, Denmark bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan. Beberapa pemain Denmark, lanjutnya, patut diwaspadai.

"Lawan Denmark bisa ramai ya. Kalau lihat dari head to head, ganda putra kami memang lebih unggul, begitu juga di ganda putri dan ganda campuran. Meskipun sudah tidak ada (Christinna) Pedersen, beberapa kali ganda campuran mereka juara, harus diwaspadai. Akan tetapi, ganda campuran kami juga sudah mulai mantab, kami yakin bisa atasi," kata Susy kepada Badmintonindonesia.org.

Pertandingan Indonesia menghadapi Denmark akan digelar esok hari mulai pukul 17.00 WIB dan disiarkan langsung di Stasiun TVRI. 

Tags : Piala Sudirman 2019 , Indonesia , Denmark , Susy Susanti

Berita Terkait