Sempat Tertinggal, Indonesia Tekuk Taiwan 3-2

| Jum'at, 24/05/2019 19:25 WIB
Sempat Tertinggal, Indonesia Tekuk Taiwan 3-2 Tim Indonesia di kejuaraan Piala Sudirman 2019. (Foto: bolasportcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Indonesia menghadapi Taiwan di babak perempat final Piala Sudirman 2019, Jumat, 24 Mei 2019. Indonesia yang sempat tertinggal akhirnya sukses membalikkan keadaan lewat ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Praveen/Melati yang turun di partai kelima, mengalahkan pasangan Wang Chi-Lin/Hsieh Pei Shan, dengan skor 21-17, 21-15. Kemenangan ini membuat kedudukan 3-2 untuk Indonesia.

Dua poin sebelumnya disumbang ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Dua angka dari nomor tunggal harus lepas dari genggaman setelah kekalahan Jonatan Christie dan Gregoria Mariska Tunjung.

Tampil sebagai penentu, Praveen/Melati tampil cemerlang dan unggul jauh di game kedua. Bermain penuh percaya diri, Praveen/Melati terus menggempur pertahanan Wang/Hsieh hingga pasangan Taiwan tersebut jatuh-bangun.

"Ada rasa tegang sedikit, namanya main di partai penentu. Tapi lawan juga tegang, kami tidak memikirkan jadi penentu, yang penting main semaksimal mungkin," kata Melati setelah pertandingan.

Di semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan Jepang yang lolos ke semifinal usai menundukkan Malaysia dengan skor 3-0. Di semifinal pool atas, tuan rumah Tiongkok akan berhadapan dengan Thailand. 

Tags : Piala Sudirman 2019 , Indonesia , Taiwan

Berita Terkait