Tercepat di MotoGP Italia, Danilo Petruci Kalahkan Juara Dunia

| Minggu, 02/06/2019 21:31 WIB
Tercepat di MotoGP Italia, Danilo Petruci Kalahkan Juara Dunia Danilo Petruci (Tim Ducati). (Foto: bolacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - MotoGP Italia 2019 berlangsung ketat hingga balapan usai. Danilo Petruci sukses menyudahi balapan dengan menjadi yang tercepat pada Minggu, 2 Juni 2019.

Balapan sendiri berlangsung ketat sejak awal. Marquez yang meraih pole position sempat memimpin balapan selama beberapa putaran.

Sayangnya, Marquez mampu disalip oleh Andrea Dovizioso, Petruci dan Alex Rins. Marquez pun terlempar ke posisi keempat.

Dovizioso langsung memimpin balapan dengan dibayang-bayangi Petruci. Sementara, perlahan Marquez mampu menyalip Rins dan mengamankan posisi ketiga.

Petruci terus mempersempit jaraknya dengan Dovi. Pembalap Italia itu akhirnya mampu merebut posisi terdepan dari rekan setimnya selang beberapa putaran. 

Tak lama setelah itu, Marquez juga sukses menyalip Dovi sehingga merengsek ke posisi kedua untuk membayang-bayangi Petruci. Akhirnya, hingga mencapai garis finish, Petruci sukses mempertahankan posisi terdepan dengan mencatat waktu tercepat 41 menit dan 33.794 detik. 

Kemudian, menyusul Marquez dengan selisih 0,043 detik. Selanjutnya posisi ketiga diamankan Dovizioso dengan selisih waktu 0,338 detik. 

Sementara itu, Valentino Rossi yang start di posisi ke-18 akhirnya gagal finish usai terjatuh saat balapan masih tersisa 16 putaran. 

Tags : MotoGP 2019 , Danilo Petruci , Ducati , Marc Marquez

Berita Terkait