Lorenzo Bebas dari Hukuman, Dovizioso: Tak Berpengaruh pada Saya!

| Kamis, 20/06/2019 21:45 WIB
Lorenzo Bebas dari Hukuman, Dovizioso: Tak Berpengaruh pada Saya! Andrea Dovizioso (Pembalap Tim Ducati). (Foto: gritotocom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo disebut-sebut sebagai sosok yang menjadi penyebab terjadinya insiden di tikungan 10 MotoGP Catalunya 2019 akhir pekan lalu. Manuver agresif yang dilakukannya membuat empat pembalap pabrikan terjatuh sekaligus saat balapan baru memasuki putaran kedua.

Namun, Lorenzo kabarnya terindar dari hukuman atas insiden tersebut. Hal itu disampaikan langsung oleh pihak FIM MotoGP Stewards.

Atas keputusan tersebut, pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso yang menjadi salah satu pembalap yang dirugikan pada insiden itu menanggapinya dengan dingin. Menurutnya, apapun keputusannya sama sekali tidak berpengaruh baginya saat ini.

“Jorge (Lorenzo) dijatuhi penalti atau tidak, tak bikin saya marah, karena tak berpengaruh pada saya. Ia start keenam atau terbuncit, tak ada bedanya. Saya minta ia dijatuhi penalti berdasar pandangan obyektif, karena tak ada interpretasi yang jelas,” ujar Dovizioso, melansir dari laman GPOne yang dikutip dari okezone.com, Kamis, 20 Juni 2019.

Kejadian tersebut jelas sangat merugikan pembalap asal Italia tersebut. Pasalnya, kegagalannya meraih podium di Catalunya membuat selisih poin dirinya dengan Marc Marquez semakin melebar. 

Tags : Andrea Dovizioso , Jorge Lorenzo , MotoGP 2019

Berita Terkait