Dua Seri MotoGP Raih Podium, Vinales Bahagia

| Senin, 08/07/2019 19:54 WIB
Dua Seri MotoGP Raih Podium, Vinales Bahagia Maverick Vinales (Tim Monsters Energy Yamaha). (Foto: naikmotorcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales sukses meraih podium di dua seri terakhir MotoGP 2019. Hal itu membuat pembalap asal Spanyol itu senang.

Performa Vinales kembali terlihat setelah gagal finis di GP Catalunya, Spanyol setelah terlibat crash dengan Jorge Lorenzo. Di GP Belanda, Vinales mampu bangkit dan meraih juara.

Vinales kembali membuat pendukung Yamaha bergembira setelah meraih podium kedua di GP Jerman. Start dari posisi ketiga, Vinales mampu tampil konsisten di posisi ketiga.

Setelah Alex Rins mengalami crash di lap ke-19, Vinales mampu mengunci posisi kedua setelah sempat mendapatkan perlawanan dari Cal Cruthlow.

“Awal musim sangat sulit, namun tampaknya bekerja dengan baik di dua balapan ini. Sangat disayangkan untuk yang di Montmelo karena saya percaya itu adalah salah satu balapan terbaik kami dalam hal pengaturan dan cengkeraman. Kami harus terus bekerja seperti ini,” ujar Vinales, mengutip dari Speedweek, Senin, 8 Juli 2019.

Pembalap bernomor 12 itu juga mengapresiasi kerja keras tim Yamaha untuk tunggangannya. Dia pun bertekad untuk tampl konsisten dan bahagia setelah sukses meraih dua kemenangan beruntun di MotoGP.

“Kami melakukan pekerjaan yang bagus dengan tim, namun lintasannya benar-benar berbeda kali ini dan kami kehilangan seluruh cengkeraman. Akan tetapi, Ini bagus untuk saya: menempati posisi pertama dan kedua dalam dua balapan berturut-turut. Menjadi lebih konsisten pada motor selalu luar biasa,” pungkasnya.

Tags : MotoGP 2019 , Maverick Vinales , Yamaha