Motor Balap Honda Semakin Tangguh, Marquez Beberkan Keunggulannya

| Senin, 15/07/2019 21:27 WIB
Motor Balap Honda Semakin Tangguh, Marquez Beberkan Keunggulannya Marc Marquez (Repsol Honda). (Foto: Kompas TV)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez membeberkan kelebihan motor tunggangannya di balapan MotoGP 2019, RC213V. Menurutnya, motor tersebut memiliki sejumlah keunggulan sehingga membuatnya tangguh.

Di balapan putaran pertama MotoGP 2019, Marquez memang tak terkejar. Pembalap asal Spanyol itu kokoh berada di puncak klasemen sementara menjauhi rival lainnya.

Tercatat, dari sembilan seri yang telah dimainkan, Marquez sukses meraih delapan kali podium. Dirinya mengakui sudah memahami motor tunggangannya sehingga bisa mengontrolnya.

Baca Juga: Marquez Terjatuh, Alex Rins Juara di Austin

Sebelumnya, pembalap LCR Honda Cal Cruthlow dan sejumlah pihak pernah mengatakan kalau motor balap Honda, RC213V sulit dikendarai. Cruthlow mengaku bahwa dirinya telah menjajal motor tersebut.

“Berdasarkan pandangan dari luar dan juga dari Cal, sepertinya itu bukan motor yang termudah. Tetapi pada akhirnya, jika Anda memahami motor itu, maka Anda harus memahami poin yang berbeda,” kata Marquez sebagaimana dikutip dari Speedweek, dan dilansir dari okezone.com, Senin, 15 Juli 2019.

“Tahun ini, kami mungkin kehilangan sesuatu di sasis, namun menang di titik yang berbeda. Tampaknya juga mesinnya memiliki tenaga lebih. Ini memungkinkan kami untuk mencoba menjadi sedikit lebih aman pada pengereman,” ujarnya. 

Tags : Marc Marquez , Repsol Honda , MotoGP 2019

Berita Terkait