Menpora Minta Venue Boling Jakabaring Dimanfaatkan Sebaik-baiknya

| Kamis, 01/08/2019 19:01 WIB
Menpora Minta Venue Boling Jakabaring Dimanfaatkan Sebaik-baiknya Menpora Imam Nahrawi tinjau venue boling di Stadion Jakabaring, Palembang, Rabu (31/7). (Dok Kemenpora RI)

PALEMBANG, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengunjungi pelatnas dan venue boling di Komplek Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu, 31 Juli 2019. Saat meninjau venue Boling, Menpora berharap fasilitas olahraga tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Seperti arahan Bapak Presiden Joko Widodo, beliau inginkan bahwa venue yang berstandar dunia atau internasional harus betul-betul dimanfaatkan dengan baik. Dan saya berterima kasih kepada ibu ketua umum boling yang telah membawa pelatnas boling ke Jakabaring,” kata Imam dilansir dari laman resmi Kemenpora, Kamis, 1 Agustus 2019.

Dijelaskannya, Menpora ingin atlet yang tengah berlatih di Jakabaring ini serius melahap program latihan yang diberikan oleh pelatih. Sehingga, prestasi yang diharap bisa tercapai. Dengan berlatih di lokasi berstandar internasional tersebut, atlet boling juga diharap cepat beradaptasi.

“Venue berstandar dunia ini harus dimanfaatkan sehingga para atlet kita terbiasa bertanding di venue dengan standar internasional. Setelah Asian Games 2018, venue-venue harus dimanfaatkan dengan baik,” tuturnya.

Baca Juga: Tinjau Venue PON 2020 Papua, Menpora Puas dan Optimis

Imam juga mendorong agar kejuaraan-kejuaraan bisa dilangsungkan kembali di Palembang. “Kita tahu Asian Games memakai nama Jakarta dan Palembang. Saya usul ke gubernur nantinya ada kejuaraan dunia yang akan berlangsung di Jakabaring. Sebab, venue yang ada sekarang sudah terbukti baik,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan ini, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Kepala Dispora Sumatera Selatan Akhmad Yusuf Wibowo, Ketua Umum Persatuan Boling Indonesia (PBI) Percha Leanpuri, dan Direktur Utama PT Jakabaring Sport City (JSC), Meina Paloh.

Tags : Menpora , Imam Nahrawi , Venue Boling , Palembang

Berita Terkait