Juara MotoGP Austria, Dovizioso Akui Nekat Salip Marquez

| Senin, 12/08/2019 19:59 WIB
Juara MotoGP Austria, Dovizioso Akui Nekat Salip Marquez Andrea Dovizioso (Pembalap Tim Ducati). (Foto: gritotocom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso sukses menjadi juara di MotoGP Austria. Balapan yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu, 11 Agustus 2019 malam WIB itu berlangsung ketat hingga finish.

Kemenangan Divizioso diraih dengan tidak mudah. Pembalap berpaspor Italia itu harus melakukan tindakan nekat dengan menyalip Marc Marquez jelang finish.

Baca Juga: Dovizioso Sebut Peluang Juara Dunia MotoGP 2019 Terbuka untuk Siapa pun

Tikungan terakhir menjadi strategi Dovi untuk menyalip juara dunia MotoGP tersebut. Marquez akhirnya gaga mengejar Dovi hingga memasuki garis finish.

“Itu adalah tikungan terakhir, saya harus mencoba. Jika saya tiba terlalu lama, saya bisa menyelesaikannya di posisi kedua dengan mudah,” ungkap Dovizioso usai balapan, seperti dilansir dari Crash yang dikutip dari okezone.com, Senin, 12 Agustus 2019.

Modal nekat tersebut membawa Dovi mengalahkan Marquez dan memupus harapan Pembalap Repsol Honda itu untuk menjuarai MotoGP Austria. Kemenangan ini juga menjadi yang kedua bagi Dovi di sirkuit tersebut.

“Saya merasa kuat pada saat itu. Itu adalah sesuatu di masa lalu yang saya pikirkan. Saya sangat bahagia untuk semua orang-orang yang kerja dengan sangat keras,” ujarnya. 

Tags : MotoGP Austria , Andrea Dovizioso , Marc Marquez

Berita Terkait