Lomba Cerpen Santri 2018

Takziran Malam Jum`at

| Minggu, 11/11/2018 17:33 WIB
Takziran Malam Jum`at Dok Radarbangsa

Oleh: Silviana

RADARBANGSA.COM - Subuh , jam 04.00 pagi. Pagi itu adalah pagi yang sangat segar dan dingin. Dimana aku dan para santri AT-TAHFIDZ lainya mulai melakukan segala aktivitas. Mulai dari sholat subuh berjamaah hingga tidur lagi. Pagi itu aku mulai melakukan aktivitas yang tidak akan pernah ditinggalkan oleh seorang santri, yaitu antri mandi. Yang selalu dikeluhkan oleh semua santri tetapi paling dirindukan saat dirumah.

“heei..who is inside..? aku into line take a bath yes..?” (gaya bicara santri saat english language yang ada campur bahasa jawa nya). Kataku sambil mengetuk pintu kamar mandi.

“yes, this is elisa”. Elisa menjawab pertanyaanku

“elisa, hurry up please...now finish jam enam engkok kari sekolahe”. Ucapku dengan bahasa yang campuran.

 “yes, i want finish”. Elisa berkata

“ELISAAAA HURRY UP PLEASE INI SUDAH TELAT...”. balasku sambil berteriak.

Pagi itu aku gugup sekali dan ingin cepat-cepat mandi karena sudah telat sekolah akibat bangun kesiangan dan nggak sempat untuk mandi sebelum subuh seperti yang biasanya aku lakukan setiap hari. Hari ini adalah jadwalku ambil makan dikantin bersama Nada si partner ambil makan bersamaku. Seperti biasanya dikantin sangat rame dan antri ambil makan mulai dari anak SMP hingga anak kuliahan, dan membutuhkan waktu berjam-jam hingga semua kotak terisi dengan nasi dan lauk pauk. Setelah semua kotak terisi dengan nasi dan lauk pauk aku dan Nada pun kembali ke kamar untuk makan bersama teman-teman.

 “Assalamualaikum hei teman-teman this is our food finish prepare to it ..lets eat together..” ujarku sambil memegang keranjang yang berisi kotak-kotak makanan teman-teman kamar aisyah.

“lets guys nanti telat sekolahnya...sekarang sudah jam setengah 7, setengah jam lagi kita harus sampai disekolah sebelum gerbang utama ditutup” kata temanku Fina seorang gadis yang sangat disiplin dan rajin...

“hei fina speak english please..!” rika menyahut dari kejauhan karena mendengar ucapan fina yang tidak menggunakan bahasa inggris sembari membawa buku kecil dan bolpoin yang berisi cacatan anak-anak yang tidak berbahasa inggris. Itulah kebiasaan yang dilakukan oleh rika karena dia menjadi sie.kebahasaan dipondok.

Setelah kita makan bersama, kita bersiap-siap untuk berangkat ke sekolah.

Kriing...kring...kring...kring

Setelah bel sekolah berbunyi tepat jam 7 pagi, kita semua masuk ke kelas masing-masing sesuai dengan jurusan yang dipilih. Aku memilih jurusan MIPA. Aku dan semua teman-teman sangat senang disekolah karena bisa berbicara bebas tidak menggunakan bahasa inggris lagi. Kelas kami berisi 40 orang yang terdiri dari perempuan semua, yang setiap harinya mesti rame dengan suara khas kita cewek-cewek yang cerewet. Meskipun begitu tapi kita tetap menjaga sopan santun dalam berbicara ala santri. Setelah jam menunjukkan pukul  1 siang, aku dan teman-teman pulang ke asrama dengan berjalan kaki bareng-bareng yang berjajar-jajar ala santri ditengah-tengah jalan. Saat aku sampai diasrama aku menyiapkan bebicaraku untuk speak english.

Baca selengkapnya di sini

Tags : Hari Santri 2018 , Lomba Cerpen , PKB ,

Berita Terkait