Lomba Cerpen Santri 2018

Perjalanan di Pesantren Selama 3 Tahun

| Selasa, 13/11/2018 17:52 WIB
Perjalanan di Pesantren Selama 3 Tahun Dok Radarbangsa

Oleh: Vinika Nur Laili Khusna

RADARBANGSA.COM  - Vinika nur Laili khusna itulah nama pemberian dari orang tua ku, sekarang aku menimba ilmu di SMA NEGERI 1  Kepohbaru. Dulunya ku lulusan pesantren Darul Istiqomah. Aku dulu tidak pernah kepikiran kalau  tinggal dan sekolah dipesantren masa itu aku bingung, mau sekolah diman terus orang tua ku memilihkan untuk tinggal dan sekolah dipesantren Darul Istiqomah. Permintaan orang tua tak bisa ku hindari. Bagaimana pun aku harus memenuhi permintaannya.Kenapa?,,,karena pilihan orang tua itu selalu benar dan yang terbaik untuk ku.

Saat itu tanggal 25 bulan 07 tahun 2014 hari pertamaku masuk pesantren, saat itu saya diantar oleh kedua orang tuaku dan adik ku. Waktu saya ditanya ayah ku.
“Sayang kamu betah kan disini” tanya ayah ku sambil tersenyum manis
“Insallah yah aku betah dipesantren ini” jawabku sambil mengeluarkan air mata
“Jangan nagis dong,,,ayah ku sambil mengelus-elus kepalaku,,,ayah pulang dulu ya” jawab ayah ku sambil matanya berkaca-kaca
“Aku menjawab,,,iya sambil senyum terpaksa”
Habis itu aku tidak bisa menahan air mataku, Terus aku dihibur oleh kakak pengurus di pesantren itu dan aku juga diajak keliling-keliling dan melihat-lihat yang ada dipesantren.

Hari demi hari aku ngerasain gimana rasanya tinggal dipesantren tanpa menonton TV, memegang Hp dan jauh sama keluarga. Itulah hal yang membosankan bagiku. terus ada 2 orang teman yang mendekati ku untuk menghibur ku biar tidak sedih terus. Terus aku diajak main sama kedua temanku yang namanya Jenny, nama aslinya Jenny Setya Nirmala Putri dan Shofia nama aslinya Shofia Hidayatun Khasanah dia baik sama aku baik sama aku, Jenny dan Shofia selalu menghibur aku saat aku sedih dan kemana-mana selalu bertiga makan pun kita bareng. Setiap aku dijenguk orang tuaku pasti tidak bisa mengontrol air mataku, waktu itu ayah ku bilang sama aku begini

Baca selengkapnya di sini

Tags : Hari Santri 2018 , Lomba Cerpen , PKB ,

Berita Terkait