Lomba Cerpen Santri 2018

Dilema Kehidupan di Pesantren

| Selasa, 13/11/2018 21:58 WIB
Dilema Kehidupan di Pesantren Dok Radarbangsa

Oleh: Ananda Zulfa K.N.

RADARBANGSA.COM - Lho.. lho.. kok pada kumpul - kumpul disini, Ayo semua pada kerjakan tugas masing - masing ( bu riri pun datang ) fitria dan zahra nanti setelah pekerjaan ini selesai segera temui ibu di ruangan. " Gara - gara kamu tuh ra ! ( sebel ) " gara - gara kamu tuh fit !  Aku dan fitria segera menuju ke ruang bu riri dan perkara ini disampaikan kepada bu pondok. Lalu bu pondok menyuruh aku dan fitria u / berbaikan atau ingin memilih untuk di skor satu hari dan tidak boleh mengikuti kegiatan pesantren. Akhirnya aku dan fitria berbaikan dan aku belajar merubah sikapku yang terkadang emosional. " maaf fit... " iya ra, aku juga minta maaf ". Nah, gitu kan enak kalau kalian sering bertengkar, mau jadi tontonan ? nggak kan ? ( nasehat bu riri ) nggak bu, kita minta maaf. Iya udah, habis dari ruangan ini kalian ganti baju dulu, nanti sakit. Iya bu, siap...".

Keluarlah aku dan fitria dari ruangan bu riri dan pergi dulu ke kamar mandi untuk mengganti baju. " sebelum itu, oh iya li, besok jadi kan ? " kemana ra ? " masak lupa kita kan mau bantuin daehan untuk jualan ! Aku baru ingat ! Oke. Sore hari menjelang adzan ashar, aku dan fitria pergi ke dapur dan menyiapkan segala bahan bahan untuk membuat macam - macam  gorengan. Kalau di pesantren segala macam - macam kegiatan yang mau dilakukan harus ada perizinan terlebih dahulu. Aku dan lisa segera menemui bu riri dan meminta izin " bu ... iya zahra... lisa.. " silahkan masuk ! apa yang bisa ibu bantu " eee.. bu kami mau minta izin untuk membuat makanan di dapur dan dijual di kantin sekolah atau di pesantren " . "Boleh asalkan hati - hati  ". " Insyaallah bu, pagi pun tiba ku mulai pekerjaanku dengan bismillah dan bahan - bahan yang dipersiyapkan satu per satu di masukkan ke dalam wadah untuk di campur.
 
Bahan untuk membuat ote - ote atau pia - pia seperti tepung, air secukupnya, garam, gubis, wortel, dan lain - lain. Ku campur dan aduk sampai merata. Sedangkan lisa mencetak adonan dan menggorengnya. Sewaktu aku dan lisa memasak di dapur, ada sesuatu yang mengganjal. Kompor yang ku pakai bersama lisa mengeluarkan bau yang tak sedap. ( jesss.... ) kemudian ku matikan kompornya " lis, kamu mencium bau sesuatu nggak ? Iya ra, kayak bau gas bocor " lis, dimatikan saja ! Terus ini belum di masak semua ? Kita minta bantuan orang dewasa  atau kakak senior jika ada. 

Baca selengkapnya di sini

Tags : Hari Santri 2018 , Lomba Cerpen , PKB ,

Berita Terkait