Dari SUN3 untuk Negeri

| Kamis, 15/11/2018 11:01 WIB
Dari SUN3 untuk Negeri Dok Radarbangsa

Oleh: Muhlis

RADARBANGSA.COM - Santri adalah kata yang tak asing lagi di telinga kita…kata tersebut kadang terdengar menjijikan bagi sebagian orang, karena santri identik dengan tidak menjaga kebersihannya dan bodoh dalam hal sains, sok alim, tidak punya masa depan yang cerah, tapi itu hanya anggapan mereka. Bagi ognum santri tidaklah seperti itu, karena santri yang sesungguhnya adalah santri yang menjunjung nama baik islam, siapa lagi jika bukan santri. Santri merupakan alat pemersatu bangsa dan pemimpin bagi negeri ini serta bertugas untuk menjaga keutuhan NKRI ini. Siapa sih yang tak kenal santri, jika mereka menganggap santri tidak menjaga kebersihannya, apa gunanya mereka belajar tentang Al-Quran dan hadist yang di dalamnya menjunjung tinggi kebersihan, karena “Kebersihan itu sebagian dari iman” dan tentu saja santri adalah orang yang beriman, santri juga mampu mempelajari ilmu sains meskipun tidak sehebat mereka yang non-santri. Santri mempelajari ilmu sains untuk menambah keimanan dan bukan hasrat untuk mencari harta dan dunia.

Tetesan demi tetesan air hujan membasahi ubin merah, semilir angin menyentuh kulitku, pagi yang syahdu angin membawa sejuta rindu, kuselimuti seluruh tubuhku, desiran angin menggigil tubuhku, kubuka gorden kamar dan  mentaripun menyapa dengan irama indahnya, kuucapkan selamat pagi kepada Allah sang pemilik jagad raya, kududuk diatas kasur sambil kulantunkan ayat-ayat suci, pagi yang penuh barokah tak jedah selalu bersyukur atasnya. Pagiku jalani dengan aktifitas seperti biasa yaitu sekolah.

“Reza, sebentar lagi ada lomba nih, kamu mau ikut gak,?” tanya Revan kepadaku.

“Lomba apa Van?” jawabku penasaran.

“Kalo gak salah tentang anak bangsa, oh ya tema lombanya adalah “Karya Anak Bangsa” dan insyaallah kalo kita mau ikut, aku ada rencana mau buat mesin pengolah sampah yang didaur ulang menjadi kompos, jadi kita mencoba dulu deh siapa tau berhasil,”

Baca selengkapnya di sini

Tags : Hari Santri 2018 , Lomba Cerpen , PKB ,