Cak Imin: Saya Tidak Setuju #Uninstallbukalapak

| Jum'at, 15/02/2019 22:28 WIB

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Twitter sempat diramaikan tagar #uninstallbukalapak. Hal ini sebagai respon cuitan CEO Bukalapak , Achmad Zaky yang menyinggung dana riset R&D dan `presiden baru`.

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tidak sependapat jika warganet menyuarakan protes dengan cara meramaikan hashtag #uninstallbukalapak. Menurutnya, itu adalah bentuk penghakiman atas Cuitan Achmad Zaky selaku CEO Bukalapak.

"Saya termasuk orang yang tidak suka dengan penghakiman, penghukuman, uninstall itu, terutama menyangkut pekerjaan orang banyak. Uninstall itu tindakan yang tidak ada gunanya," kata Cak Imin di Jakarta, Jumat 15 Februari 2019.

"Apalagi sudah begitu (CEO Bukalapak klarifikasi dan meminta maaf). Ngapain uninstall? Gara-gara you uninstall maka Pak Jokowi `diuninstall` juga," ujarnya.

"Nggak perlu. Gara-gara uninstall-uninstall itu, saya jadi kerepotan. Ya gimana ini, ada `uninstall` Pak Jokowi juga kan. Jadi kita harus klarifikasi," sambung Cak Imin.

Sebelumnya, Achmad Zaky meminta maaf atas cuitan yang telah menyinggung sebagian netizen atau pendukung Joko Widodo, "Saya, Achmad Zaky, selaku pribadi dan sebagai salah satu pendiri Bukalapak, dengan ini menyatakan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas pernyataan yang saya sampaikan di media sosial. Saya sangat menyesali kekhilafan tindakan saya yang tidak bijaksana tersebut dan kiranya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya," katanya.

Tags : Cak Imin , #Uninstallbukalapak , Achmad Zaky ,