Kembangkan Wisata Pulau Seribu, Pemprov DKI Jakarta Percantik Pulau Bidadari

| Jum'at, 20/04/2018 23:41 WIB
Kembangkan Wisata Pulau Seribu, Pemprov DKI Jakarta Percantik Pulau Bidadari Pulau Bidadari di kawasan Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kawasan wisata bahari dan resort di Pulau Bidadari telah dibuka sejak tahun 1972 silam. Sayangnya, Pulau Bidadari yang terletak di kawasan Kepulauan Seribu tidak banyak mengalami perubahan.

Bahkan, saat ini banyak penginapan dan fasilitas wisata yang kondisinya malah rusak. Padahal Pulau Bidadari bukan hanya sekadar destinasi wisata yang dekat dengan ibukota, tapi juga memiliki sejarah keberadaan yang panjang.

Melihat kondisi pulau yang makin memburuk, sekaligus mengikuti kebutuhan traveler yang terus meningkat. Secara bertahap, sejak akhir 2017 Pulau Bidadari mengalami perombakan di beberapa bagiannya.

Mengusung konsep “The Soul of Batavia”, kini Pulau Bidadari terus dibenahi, mulai dari penataan ulang penginapan yang nantinya akan menjadi pulau resort dengan sentuhan unsur budaya yang kental terpadu dengan teknologi teranyar.

Terkait perombakan Pulau Bidadari tersebut, C Paul Tehusijarana, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk sebagaimana dikutip dari liputan6.com, Jum`at, 20 April 2018 mengatakan, hadirnya nuansa baru Pulau Bidadari diharapkan para pengunjung dapat bernostalgia dengan kenangan Jakarta tempo dulu, namun tetap dalam balutan nuansa kekinian.

“Revitalisasi ini akan selesai tepat pada ulang tahun Jakarta yang ke-491 tahun ini,” ungkap Paul.

Bahkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sudah dijadwalkan akan memperkenalkan secara langsung tampilan baru Pulau Bidadari pada 21 April 2018 besok. Perkenalan tersebut juga menjadi tonggak awal revitalisasi wisata Pulau Seribu sekaligus menyambut HUT Jakarta dan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Tags : Pulau Bidadari , Kepulauan Seribu , DKI Jakarta

Berita Terkait