Presiden Jokowi Ingin Percepatan Pertumbuhan Ekonomi di Jawa Tengah

| Selasa, 09/07/2019 18:18 WIB
Presiden Jokowi Ingin Percepatan Pertumbuhan Ekonomi di Jawa Tengah Joko Widodo (Presiden RI). (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, bahwa Provinsi Jawa Tengah (Jateng) memiliki kesempatan besar untuk mempercepat pertumbuhan ekonominya.

Menurut Presiden Jokowi, Pemerintah Pusat ingin memberikan back-up, bantuan yang diperlukan agar percepatan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jawa Tengah betul-betul riil, terutama di sektor industri.

“Terutama yang akan kita dorong adalah yang berorientasi ekspor maupun yang kedua bidang pariwisata,” kata Presiden Jokowi saat memberikan pengantar pada Rapat Terbatas (Ratas) tentang Percepatan Pembangunan Jawa Tengah di Istana Kepresiden Bogor, Jawa Barat, Selasa 9 Juli 2019.

Presiden Jokowi menilai, di dua hal itu, industri dan pariwisata, Jawa Tengah memiliki potensi. Karena itu, nantinya menteri akan memberikan dukungannya apabila memang diperlukan. 

Dengan demikian, Presiden Jokowi berharap pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah akan menjadi lebih baik, dan akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Tampak hadir dalam rapat terbatas itu antara lain Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo serta pejabat lainnya.

Tags : Jokowi , Jawa Tengah , Pertumbuhan Ekonomi