Presiden Jokowi Minta Inpex Corporation Serap Tenaga Kerja Lokal

| Selasa, 16/07/2019 19:42 WIB
Presiden Jokowi Minta Inpex Corporation Serap Tenaga Kerja Lokal Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima delegasi Inpex Corporation (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima delegasi Inpex Corporation yang dipimpin oleh President/CEO Inpex Corporation Takayuki Ueda di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 16 Juli 2019.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyambut gembira tercapainya persetujuan untuk pembangunan Blok Masela antara pemerintah yang diwakili oleh SKK Migas dengan investor pengelola blok tersebut Inpex Corporation.

“Presiden Jokowi menyambut gembira kerja keras kedua belah pihak sehingga proses negosiasi yang alot bisa diselesaikan. Investasi yang bernilai besar ini dinilai Presiden akan sangat berarti untuk Indonesia,” kata Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Dikutip dari setkabgoid, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto menambahkan, Presiden Jokowi menyampaikan harapannya agar Inpex akan commit dengan apa yang sudah tertuang di PoD dan apa yang dipersyaratkan dalam persetujuan Menteri ESDM pada PoD itu.

Presiden juga, kata DWI, perusahaan tersebut dapat menyerap Tenaga Kerja Lokal, “Jadi nanti ada training-training untuk bisa meningkatkan kapabilitas dari SDM setempat,” tutur Dwi.

Tags : Kemnaker , Skill , Pekerjaan ,