Cak Imin Launching Tema Muktamar: Melayani Ibu Pertiwi, PKB untuk Semua

| Selasa, 23/07/2019 21:36 WIB
Cak Imin Launching Tema Muktamar: Melayani Ibu Pertiwi, PKB untuk Semua Cak Imin menyerahkan tumpeng kepada Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dalam rangka Tasyakuran Harlah PKB ke 21 (dok Radarbangsa/Rifki)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Partai Kabangkitan Bangsa (PKB) bakal menggelar Muktamar di Nusa Dua, Bali, 20-22 Agustus 2019. Ada alasan khusus mengapa tempat yang sangat familiar di kalangan pelancong tanah air maupun mancanegara itu dipilih menjadi lokasi Muktamar.

Dalam acara Tasyakuran Harlah PKB ke 21 di kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh No 9, Jakarta Pusat, Selasa 23 Juli 2019, Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengungkap alasan itu di depan Wapres Jusuf Kalla.

“Pak JK, sengaja di Bali bukan tanpa pertimbangan. Satu-satunya pertimbangan yang paling penting, sudah capek mengalami perjuangan Pemilu 2019, DPW dan DPC pengen rekreasi di Bali,” kata Cak Imin disambut gelak tawa hadirin.

Dalam kesempatan itu Cak Imin juga melaunching tema besar yang akan diangkat dalam Muktamar tersebut.

“Mohon doa restu dengan semangat kemanfaatan, dengan tugas dan tanggungjawab kemaslahatan, dengan misi yang diamanatkan para pendiri yaitu kemaslahatan umum, maka tema Harlah tahun ini sekaligus tema Muktamar yang akan digelar 20 Agustus di Bali, yaitu Melayani Ibu Pertiwi, PKB untuk Semua,” papar Cak Imin.

Wakil Ketua MPR RI ini juga memohon doa restu seluruh hadirin dan juga rakyat Indonesia agar Muktamar PKB di Bali nanti benar-benar menghasilkan program-program yang sesuai dengan misi dan harapan yang dicita-citakan.

“Dengan usia 21 tahun ini, kita akan terus berupaya agar kualitas dan mutu para kader, wabil khusus para pejuang di legislatif maupun di eksekutif benar-benar menentukan kelas perjuangannya, menunjukkan karakter perjuangannya yang telah diamanatkan para pendiri PKB,” tutur Cak Imin.

“Karena itu, mari kita teruskan seluruh harapan yang telah dititipkan di pundak kita. Apa yang belum kita lakukan, belum berhasil kita jalankan adalah amanat yang harus kita buktikan dan wujudkan,” imbuh dia.

Tags : Cak Imin , Muktamar PKB , PKB

Berita Terkait