Hat-trick Juara Japan Open, Kevin/Marcus Senang Kembali Raih Gelar

| Senin, 29/07/2019 16:50 WIB
Hat-trick Juara Japan Open, Kevin/Marcus Senang Kembali Raih Gelar Dua ganda putra Indonesia kembali bertemu di babak final, yakni di trnamen Japan Open 2019. Kevin/Marcus kembali mengalahkan seniornya di Pelatnas dengan dua game langsung, Minggu (28/7). (Dok PBSI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Dua ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad ahsan/Hendra Setiawan sukses melaju ke babak final Japan Open 2019, Minggu, 28 Juli 2019. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh pasangan Kevin/Marcus.

Gelar Japan Open 2019 membuat pasangan berjuluk `The Minions` itu memperkokoh digdaya mereka sebagai ganda putra terkuat dunia dengan menjadi juara dua pekan berturut-turut. Setelah pekan lalu mereka merebut gelar di turnamen level super 1000 di Blibli Indonesia Open 2019, kali ini Kevin/Marcus juga meraih gelar di turnamen level super 750 di Japan Open 2019 dengan lawan yang sama di final.

Kevin/Marcus yang merupakan unggulan pertama, di final mengalahkan senior mereka, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan skor 21-18, 23-21. Hendra/Ahsan sebetulnya punya peluang untuk memperpanjang permainan saat unggul game point di game kedua dengan skor 20-18, namun mereka tidak bisa memanfaatkan keunggulan tersebut.

"Tetap disyukuri, kami jadi runner up lagi. Sebenarnya tadi kami punya peluang, rubber game dulu. Main kami enak, bisa mengimbangi permainan lawan. Kami juga sudah memimpin poin 20 duluan, tapi di akhir mereka lebih inisiatif," jelas Ahsan soal pertandingan.

"Kalah lagi dari Kevin/Marcus ya nggak apa-apa, kami akan tetap cari solusi bagaimana bisa mengalahkan mereka. Mereka unggul dari segi kecepatan," Hendra menambahkan.

Baca Juga: Tarung Tiga Game, Kevin/Marcus Rebut Tiket Semifinal Japan Open 2019

Bagi Kevin/Marcus, gelar juara Japan Open 2019 adalah gelar ketiga beruntun. Pada tahun 2017 dan 2018, Kevin/Marcus juga menjadi jawara di turnamen ini.

"Kami senang bisa hat-trick di turnamen ini. Tentang permainan tadi, di game kedua kami bikin banyak kesalahan tapi kemudian kami bisa menguasai, secara keseluruhan hari ini kami bisa menunjukkan penampilan terbaik kami," ujar Kevin.

"Minggu lalu kami ketemu Hendra/Ahsan juga, tapi sekarang lebih berat karena mereka tidak mudah dimatikan, tidak mudah menembus mereka," sebut Marcus.

Sementara itu, dua wakil Indonesia yang juga lolos ke babak final dari sektor tunggal putra yakni Jonatan Christie dan di sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal mengalahkan lawan mereka dan meraih runner up turnamen.

Tags : Japan Open 2019 , Indonesia , Final , Bulutangkis

Berita Terkait