Idul Adha 1440 H, PKB Lampung Sumbang 43 Ekor Hewan Kurban

| Sabtu, 10/08/2019 19:26 WIB
Idul Adha 1440 H, PKB Lampung Sumbang 43 Ekor Hewan Kurban Penyerahan sapi qurban (foto: istimewa)

LAMPUNG, RADARBANGSA.COM - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampung dan DPC Kabupaten Kota di Hari Raya Qurban 1440 H atau Minggu 11 Agustus 2019 akan melaksanakan pemotongan hewan qurban.

Menurut Wakil Sektretaris DPW PKB Lampung, Mursaidin, penyembelihan hewan qurban oleh kader-kader PKB Sudah menjadi kebiasaan sejak tahun-tahun sebelumnya dan dilakukan di semua DPC Kabupaten/Kota se-Lampung.

“Hal ini dilakukan sebagai wujud rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT kepada semua kader PKB untuk berbagi rasa kepada masyarakat sekitar daerah pemilihannya,” katan Mursaidin di Bandar Lampung, Sabtu 10 Agustus 2019.

Mursaidin menuturkan, jumlah hewan qurban yang terkumpul di seluruh Kabupaten/Kota berjumlah 43 Ekor yakni sapi 13 ekor dan kambing 29 ekor.

Sementara sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, panitia dihimbau menggunakan daun sebagai pengganti plastik saat membagikan daging kurban.

“Kami menghimbau saat pemotongan hewan qurban, panitia menggunakan daun sebagai pengganti plastik. Hal ini sebagai gerakan anti sampah plastik,” katanya.

Tags : Hari Raya Idul Adha ,

Berita Terkait