Ingin Interior Mobil Terlihat Baru, Simak Tips Berikut ini

| Kamis, 29/08/2019 20:41 WIB
Ingin Interior Mobil Terlihat Baru, Simak Tips Berikut ini Ilustrasi membersihkan interior mobil. (Foto: asapmobilcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Bagi Anda yang memiliki kendaraan, pasti menginginkan interior kendaran Anda selalu terlihat baru. Merawat interior mobil tentu merupakan hal yang wajib dilakukan agar mendapatkan kenyamanan saat berkendara dan tetap menjaga kebersihan seperti terlihat baru.

Nah, beberapa tips berikut ini dapat Anda lakukan untuk merawat interior mobil agar selalu terlihat baru dan nyaman ketika digunakan sebagaimana dilansir dari okezone.com.

1. Penggunaan Kaca Film Mobil yang Baik

Ketika sinar matahari masuk ke dalam kabin mobil tentu merupakan hal yang tidak nyaman bagi pengendara. Sinar UV yang masuk dapat membuat suasana di dalam mobil menjadi panas.

Maka penting bagi sebuah mobil untuk memasang kaca film pada mobilnya. Hal ini agar penumpang terhindar dari sinar matahari langsung di siang hari serta melindungi privasi para pengendara mobil. Serta pastikan juga untuk memilih kaca film dengan VLT yang sesuai.

2. Vakum Mobil Seminggu Sekali

Kita sering tidak menyadari akan debu dan kotoran yang berada pada jok mobil hingga pada karpet mobil.

Sebagai pengguna mobil, kita harus sesering mungkin untuk membersihkan sisi jok pada mobil dari debu dengan menggunakan vakum. Karena debu dan kotoran yang menempel akan terlihat tidak nyaman dan menimbulkan penyakit.

3. Mengganti Karpet Mobil Lama dengan yang Baru

Jika karpet mobil yang sudah kita bersihkan dengan vakum masih terlihat kotor, maka saatnya untuk mengganti karpet tersebut dengan yang baru.

Tentu selain menjaga kebersihan, hal ini agar para penumpang dan pengemudi juga merasa nyaman. Walaupun diperuntukan untuk kaki, tetapi tidak ada salahnya menggantikan dengan yang baru.

4. Membersihkan Dashboard Mobil

Selain membersihkan bagian jok dan karpet mobil, jangan sampai terlewatkan untuk membersihkan pada bagian dashboard mobil.

Dengan menggunakan spons ataupun kain dan digosok secara perlahan, maka dapat membersihkan noda dan debu yang ada pada dashboard.

Hal ini agar penumpang merasa nyaman dan tidak terhindar dari debu yang bertebaran.

5. Perawatan Ekstra pada Bagian Mobil Berbahan Kulit

Beberapa mobil terkadang menggunakan bahan kulit sebagai interior mobil. Namun banyak dari pengguna kurang memperhatikan perawatan yang berbahan kulit, sehingga menyebabkan kulit cepat rusak dan terkelupas.

Ketika ingin membeli bahan kulit, selalu perhatikan kualitas kulit yang akan digunakan pada interior mobil. Jika menggunakan kualitas kulit yang baik, tentu perlu perawatan ekstra agar tetap terawat dengan baik.

6. Selalu Memerika Kondisi AC

Pendingin udara atau ac tentu memerlukan perawatan juga. Banyak dari kita tidak memperhatikan kondisi ac pada mobil, sehingga banyak sekali kotoran yang berada di dalamnya.

Penggunaan pengharum ruangan pada mobil tidak memastikan mobil akan menjadi bersih dan wangi. Agar tetap terjaga kondisi pendingin udara, pastikan untuk mengecek kondensor dan evaporator agar dibersihkan dengan tepat. Hal ini akan memperbaiki sistem pendinginan udara pada mobil.

Tags : Interior Mobil , Tips

Foto Terkait