Usia Bukan Kendala, Legenda MotoGP Sebut Rossi Bermental Muda

| Selasa, 03/09/2019 21:33 WIB
Usia Bukan Kendala, Legenda MotoGP Sebut Rossi Bermental Muda Valentino Rossi (Pembalap Tim Monster Energy Yamaha). (Foto: bolasportcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Legenda MotoGP, John Hopkins tak kaget melihat sepak terjang Valentino Rossi yang masih aktif membalap di usia 40 tahun. Menurutnya, pembalap berjuluk `The Doctor` itu bermenta muda sehingga usia bukan masalah baginya.

Ya, meskipun Rossi telah memasuki usia kepala empat. Namun, Rossi masih mampu bersaing dengan pembalap-pembalap muda seperti Marc Marquez dan Maverick Vinales.

Tapi, harus diakui bahwa pembalap Monster Energy Yamaha itu tak seberani saat masih berusia muda dulu. penampilannya saat ini lebih tenang sehingga tidak ceroboh dalam mengambil keputusan.

Baca Juga: Marquez: Saya Percaya Rossi Takkan Pensiun Dalam Waktu Dekat

Selain itu, kondisi fisik Rossi yang masih tetap fit hingga saat ini menjadi modal penting bagi kariernya. Kondisi tersebut membuatnya mampu bersaing dengan pembalap lainnya karena jarang mendapat cedera saat balapan.

“Dia (Rossi) tidak mengalami cedera serius selama kariernya dan ini saja memungkinkan dia untuk melakukan apa yang dia lakukan secara fisik, bahkan pada usia 40. Dia juga bersaing secara teratur dengan yang lebih muda di lingkungannya. Ini membuatnya muda secara mental,” ujar Hopkins, seperti yang dikutip dari Tuttomotoriweb, yang dilansir dari okezone.com, Selasa, 3 September 2019. 

Tags : Valentino Rossi , MotoGP

Berita Terkait