Menteri Eko Harap `Sail Nias 2019` Beri Dampak Terhadap Pengembangan Ekonomi

| Kamis, 05/09/2019 15:29 WIB
Menteri Eko Harap `Sail Nias 2019` Beri Dampak Terhadap Pengembangan Ekonomi Menteri Eko Sandjojo saat meninjau lokasi SAIL NIAS 2019 di di Pelabuhan Teluk Dalam, Nias Selatan, Sumut (foto: kemendesa)

NIAS, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo berharap agar momentum Sail Nias 2019 dapat memberi dampak signifikan terhadap pengembangan ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

Bahkan Menteri Eko menyakini, desa-desa ke depan dapat mengembangkan programnya masing-masing yang sesuai kebijakan Presiden Jokowi, baik peningkatan SDM, Program Desa Wisata (Dewi) dan Desa Digital (Dedi) melalui Dana Desa.

Terkait fasilitas pendukung seperti penginapan, lanjut Mendes, baik untuk peserta maupun pengunjung atau tamu undangan yang datang ke event Sail Nias tersebut sudah cukup memadai.

“Cukup banyak penginapan dan juga rumah-rumah warga dijadikan homestay,” kata Menteri Eko Sandjojo saat mengunjungi lokasi Sai Nias 2019 beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diketahui, dalam kegiatan Sail Nias 2019 yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo pada acara puncaknya nanti akan ditampilkan sedikitnya 500 penari Tari Fataele atau Tari Perang, juga grup paduan suara yang siap memeriahkan acara puncak Sail Nias 2019.

Kegiatan pendukung lainnya, antara lain Festival Lompat Batu Sekepulauan Nias, Festival Kebudayaan Kepulauan Batu, Parade Kapal Nelayan Tradisional, Festival Kopi dari Kemendes PDTT, Kuliner, dan Wonderful Foto Tourism Expo, Fishing Tournament Sail Nias, Free Diving Competition, Wind Surfing dan Sailing.

Selain itu, terdapat sejumlah rangkaian kegiatan lainnya, yakni Wonderful Nias Expo 2019, Kejuaraan Surfing International, Pagelaran Budaya, Bakti Sosial Surya Baskara Jaya dari TNI AL dan Kesenian Kolosal.

 

Tags : SAIL NIAS 2019 , Kemendes PDTT ,

Berita Terkait