Di Indonesia, Laki-Laki Lebih Banyak Akses Internet dari Perempuan

| Kamis, 26/10/2017 22:02 WIB

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Jumlah perempuan Indonesia yang mengakses internet ternyata lebih rendah dibanding laki-laki. Hal itu terungkap dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Google Indonesia.

"Jumlah wanita yang mengakses internet lebih rendah dari laki-laki dalam penggunaan sehari-hari," ujar Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami, dalam acara #GoogleUntukUKM di Jakarta, Kamis, 26 Oktober 2017.

Dia menjelaskan, jika dibandingkan dengan negara-negara Asia lainnya, perempuan yang menggunakan internet termasuk tinggi, yakni 32 persen. Bahkan, sambungnya, Indonesia tidak kalah dari Negara Thailand.

"Sebetulnya perempuan ingin menggunakan internet secara lebih banyak, bahkan jika dibandingkan dengan negara-negara Asia yang lain, Indonesia cukup tinggi, tidak kalah dari Thailand, 32 persen perempuan ingin menggunakan internet secara lebih banyak," ujar Veronica seperti dikutip antaranews.com.

Namun, yang perlu diketahui adalah tantangannya, dimana menurut penelitian tersebut lebih dari setengah mengatakan mereka tidak dapat menemukan apa yang mereka butuhkan. Karena sebanyak 53 persen perempuan tidak dapat menemukan informasi yang mereka cari di internet.

"Kami sebagai Google ingin memastikan bahwa produk-produk kami dapat digunakan secara maksimal, semudah, dan selokal mungkin sehingga memudahkan mereka menemukan apa yang mereka butuhkan," kata Veronica.

Sekedar informasi, penelitian tersebut merupakan bagian dari inisiatif Womenwill yang merupakan inisiatif Google untuk memberdayakan perempuan dengan berbisnis online. Penelitian yang dilakukan pada awal tahun itu melibatkan 900 pria dan wanita di seluruh Indonesia dari berbagai kota.

Tags : Google Indonesia , Perempuan

Video Terkait