HootSuite: Pengguna Internet Indonesia Capai 132,7 Juta , Youtube dan Facebook Teratas

| Selasa, 13/03/2018 06:01 WIB
HootSuite: Pengguna Internet Indonesia Capai 132,7 Juta , Youtube dan Facebook Teratas Youtube dan Facebook jadi aplikasi terbanyak dibuka pengguna internet Indonesia. (Dok Hootsuite)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Penggunaan Internet semakin menjadi kebutuhan bagi penduduk dunia, khususnya Indonesia. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh We Are Social yang bekerjasama dengan Hootsuite menyebutkan, bahwa diketahui 130 juta orang Indonesia aktif di media sosial (Medsos).

Fakta tersebut tertuang dalam laporan yang berjudul `Essential Insight Into Internet, Social Media, Mobile, and Ecommerce Use Around the World` yang dirilis berdasarkan data pada Januari 2018.

Laporan titu menyebutkan, total populasi Indonesia mencapai 265,4 juta jiwa, sedangkan pengguna internetnya hampir setengah dari populasi tersebut, yakni sebesar 132,7 juta.

Bisa dibilang, seluruh pengguna internet di Indonesia sudah mengakses medsos. We Are Social mengatakan dari total 132,7 juta pengguna internet itu, 130 juta diantaranya adalah pengguna aktif di medsos dengan penetrasi 49%.

Fakta lainnya, orang Indonesia rata-rata menghabiskan waktu untuk berselancar di internet dengan berbagai perangkat hingga delapan jam 51 menit. Sementara, rata-rata berkecimpung di medsos dengan berbagai perangkat hingga tiga jam 23 menit.

Mengenai kecepatan koneksi internet, We Are Social mengatakan rata-rata kecepatan untuk fixed broadband mencapai 13,79 Mbps dan rata-rata kecepatan untuk mobile broadband mencapai 9,82 Mbps.

Platform medsos yang paling digandrungi oleh orang Indonesia tertinggi adalah YouTube (43%) dan Facebook (41%). Selain itu, ada WhatsApp (40%), Instagram (38%), Line (33%), BBM (28%), Twitter (27%), Google+ (25%), FB Messenger (24%), LinkedIn (16%), Skype (15%), dan WeChat (14%).

Tags : Hootsuite , We Are Social , Pengguna Internet , Indonesia

Video Terkait