Ponsel ini Terlaris Sepanjang Kuartal I 2018, Apa Saja?

| Senin, 07/05/2018 19:43 WIB
Ponsel ini Terlaris Sepanjang Kuartal I 2018, Apa Saja? Iphone X menjadi smartphone terlaris berbasis IOS sepanjang Kuartal I 2018.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Laporan terbaru dari Strategy Analytics mengungkap, sebanyak 345 juta unit ponsel pintar atau smartphone dikapalkan ke seluruh dunia pada kuartal I 2018. Menurut laporan itu, iPhone masih menjadi ponsel terlaris sepanjang kuartal I 2018, dengan iPhone X menempati posisi pertama yang mencatat pengiriman sebanyak 16 juta unit.

"IPhone X menjadi model ponsel paling populer di dunia karena perpaduan desain yang bagus, kamera canggih, dan aplikasi yang beragam," tulis laporan tersebut.

Kemudian, menyusul iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone 7 secara berurutan. Sehingga, total Apple menyumbang empat type ponsel di daftar handphone terlaris ini.

Sementara itu, untuk ponsel berbasis Android, Xiaomi Redmi 5A jadi ponsel terlaris selama kuartal I 2018. Tercatat, ponsel kelas entry ini telah dikapalkan sebanyak 5,4 juta unit.

"Xiaomi telah menjadi sangat populer di India dan China. Xiaomi menjual sebagian besar ponselnya melalui saluran online," jelas laporan tersebut.

Ponsel Android terlaris berikutnya diisi oleh Samsung Galaxy S9 Plus. Ponsel tersebut telah dikirimkan sebanyak 5,3 juta unit.

Namun, pada kuartal II 2018, Strategy Analytics memperkirakan Galaxy S9 Plus akan mengalahkan Redmi 5A di daftar ponsel android terlaris.

Tags : Strategy Analythic , Smartphone

Video Terkait