Iphone 5S Bisa Upgrade IOS 12, Apple Patahkan Tradisi?

| Jum'at, 08/06/2018 23:40 WIB
Iphone 5S Bisa Upgrade IOS 12, Apple Patahkan Tradisi? Iphone 5S. (Foto: ktuincom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Para pengguna iPhone 5S pasti senang mendengar kabar, bahwa meski tergolong jadul (lama), ponsel ini masih mendapatkan pembaruan sistem operasi terbaru. Hal itu menimbulkan anggapan bahwa Apple telah mematahkan tradisinya.

Sebelumnya, kala Apple mengumumkan kehadiran iOS terbaru tiap tahunnya, pengguna iPhone lawas tidak bisa meng up grade. Sebab perangkat mereka tidak mendapatkan update tersebut.

Tapi, kasus tersebut tidak terjadi saat Apple memperkenalkan iOS 12 di ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) 2018. Perusahaan Apple memastikan iPhone 5S mendapatkan pembaruan ini.

Sebagaimana dilansir dari laman detil.com, Jum`at, 8 Juni 2018, iOS 12 akan menjadi iOS versi keenam yang mendukung iPhone 5S. Ini akan memecahkan rekor dari siklus pembaruan Apple sendiri. Padahal, jajaran ponsel sebelum iPhone 5S hanya mendapatkan paling banyak lima versi iOS.

Kabar ini pun lantas menuai pujian, tidak hanya dari pengguna, tapi juga para pengamat gadget. Sebab, hal ini jarang dilakukan oleh vendor yang merilis perangkat berbasis Android.

Senior VP of Software Engineering Apple Craig Federighi mengatakan, iOS 12 difokuskan untuk peningkatan performa. Apple menjanjikan perangkat iPhone jadul bisa lebih `ngebut` kinerjanya.

Tags : Apple , Iphone 5S , IOS 12

Video Terkait