Twitter Telah Tangguhkan 70 Juta Akun, Ini Alasannya!

| Senin, 09/07/2018 09:35 WIB
Twitter Telah Tangguhkan 70 Juta Akun, Ini Alasannya! Logo Twitter. (Foto: cnet)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Twitter telah menangguhkan 70 juta akun dalam dua bulan terakhir. Hal ini merupakan bagian dari tindakan keras media sosial berlambang burung tersebut terhadap postingan-postingan menyimpang seperti hoax yang merugikan user di plaformnya.

Dilansir dari The Verge sebagaimana mana dikutip dari detik.com, Senin, 9 Juli 2018, menurut laporan The Washington Post, tingkat penangguhan untuk Mei dan Juni ini disebut naik dua kali lipat dari yang dilakukan pada bulan Oktober 2017. Selain itu, media milik Jeff Bezos ini juga melaporkan bahwa terjadi penurunan terhadap pengguna Twitter pada Kuartal II 2018.

Hal tersebut karena kebijakan media sosial buatan Jack Dorsey dalam memperbarui kebijakan soal keamanannya. Tindakan itu ditambah dengan sistemnya yang sudah mengidentifikasi sekaligus memberikan teguran terhadap lebih dari 9,9 juta akun berpotensi spam dan berbasis bot.

Walau begitu, pihak Twitter mengatakan bahwa banyak akun yang jarang mengunggah kicauan. Oleh karena itu, perubahan kebijakan mengenai keamanan dan ditemukannya jutaan akun mencurigakan tersebut diklaim tidak akan berdampak secara dramatis terhadap jumlah pengguna aktif media sosial ini.

Menariknya, juru bicara Twitter justru mengatakan bahwa upaya meningkatkan kualitas informasi yang berkelanjutan telah berdampak negatif terhadap jumlah pengguna bulanan. Ia pun beranggapan bahwa upaya tersebut dapat terus berdampak pada jumlah pengguna di masa depan.

Tags : Twitter , Media Sosial