Riset Terbaru Menyebut Pengguna Android Lebih Banyak Habiskan Waktu Buka Facebook

| Kamis, 12/07/2018 23:40 WIB
Riset Terbaru Menyebut Pengguna Android Lebih Banyak Habiskan Waktu Buka Facebook Ilustrasi.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Facebook bisa dibilang merupakan media sosial paling populer di dunia karena hampir semua pengguna Internet memiliki akun Facebook. Popularitas Facebook semakin meningkat berkat teknologi smartphone Android.

Hasil penelitian terbaru sebagaimana dilansir dari okezone.com, Kamis, 12 Juli 2018 mengungkapkan, bahwa pengguna Android lebih banyak mengakses Facebook ketimbang Instagram. Laporan yang dimuat Similar Web dari Recode, Selasa (10/7), menunjukkan pengguna Android rata-rata menghabiskan waktu berselancar di Instagram selama 53 menit. Sementara waktu untuk berselancar di Facebook relatif lebih lama, yakni sekitar 58 menit.

Popularitas yang belum tergeser membuat pihak Facebook berniat meluncurkan fitur anyar bernama `Your Time on Facebook`. Melalui fitur ini, pengguna bisa mengetahui seberapa lama mereka menghabiskan waktu menggunakan media sosial tersebut.

Dikutip dari Phone Arena, fitur tersebut bakal menunjukkan statistik kepada pengguna. Setiap pengguna bisa melihat waktu yang dihabiskan untuk berselancar di Facebook selama satu hari. Hasil tersebut nantinya bakal disajikan dalam laporan berkala yang bisa dilihat setiap saat.

Fitur anyar itu juga memungkinkan pengguna mengatur pengingat harian seberapa lama mereka mengakses Facebook. Namun, pihak Facebook belum mengumumkan kapan waktu peluncuran fitur tersebut. Biasanya mereka bakal melakukan uji coba terlebih dahulu sebelum meluncurkan fitur baru.

Sama halnya dengan Facebook, Instagram juga memiliki fitur serupa yang diberi nama `Usage Insight`. Fitur ini nantinya bakal memberikan informasi durasi penggunaan Instagram si pemakai.

Pengguna bisa mengatur sendiri batas waktu penggunaan Instagram. Jadi, nantinya mereka bakal mendapatkan notifikasi khusus jika penggunaan Instagram telah melewati batas waktu yang ditentukan.

Tags : Facebook , Hasil Riset , Pengguna Android

Video Terkait