Perusahaan Teknologi Dunia Bantu Korban Bencana Palu dan Donggala

| Kamis, 04/10/2018 22:06 WIB
Perusahaan Teknologi Dunia Bantu Korban Bencana Palu dan Donggala kantor facebook. (Foto: talenta)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sejumlah perusahaan teknologi dunia turut memberikan bantuan untuk meringankan beban para korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Sebelumnya perusahaan Google dan Apple telah mengirimkan bantuan ke Sulteng.

Tak mau kalah, Facebook dan Whatsapp pun juga memberikan bantuan sebesar 1 juta dolar AS. Sumbangan tersebut diserahkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Melalui pernyataan resminya, Facebook menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk komitmen pihaknya dalam mendukung proses pemulihan dan membantu komunitas yang terkena dampak dari bencana. Tidak hanya itu, Facebook juga akan membantu LSM dan bisnis kecil lokal untuk bangkit kembali pasca bencana melalui program `Laju Digital`.

"Sebagai bagian dai upaya kami untuk mendukung masyarakat Indonesia, Facebook dan Whatsapp memberikan donasi sebesar 1 juta dolar atau sekitar Rp15 miliar kepada Palang Merah Indonesia untuk penanggulangan gempa dan tsunami di Palu dan Donggala," buny pernyataan resmi Facebook, Kamis, 4 Oktober 2018.

Diketahui, CEo Facebook Mark Zuckerberg sebelumnya telah menyamoaikan rasa simpati terhadap masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang menjadi korban bencana. Ia bahkan mengajak pengguna Facebook untuk ikut membantu upaya pemulihan dengan berdonasi ke GlobalGiving melalui halaman Penanggulangan Krisis. 

Tags : Gempa Bumi , Kota Palu , Donggala , Facebook , Whatsapp

Video Terkait