PKB Masuk Tiga Besar Partai yang Ramai Dibicarakan `Netizen` di Twitter

| Kamis, 06/12/2018 06:05 WIB
PKB Masuk Tiga Besar Partai yang Ramai Dibicarakan `Netizen` di Twitter Desain bendera PKB yang baru. (dok radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Country Industry Head Twitter Indonesia dan Malaysia, Dwi Adriansah mengungkapkan, pengguna Twitter di Indonesia sangat tinggi. Ia menyebut, hal itu karena masyarakat menggunakan Twitter sebagai sumber informasi dan sarana diskusi.

Di tambah lagi, jelang masuknya tahun politik 2019, masyarakat di dunia maya atau yang sering disebut netizen ramai membicarakan politik di media sosial, salah satunya Twitter. Bahkan, mereka berlomba-lomba untuk mendukung jagoannya masing-masing.

"Pengguna harian Twitter di Indonesia melebihi rata-rata pengguna harian di global. kami melihat pertumbuhan yang sangat signifikan," kata Di di Ice Palace Concert Hall, Kuningan, Jakarta, Rabu, 5 Desember 2018.

Menurut data Twitter, partai yang paling banyak dibicarakan dari 10 Partai Politik di Indonesia adalah Gerindra, PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Selain itu juga ada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Demokrat.

PKB yang dipimpin oleh Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menduduki peringkat ketiga partai yang paling sering diperbincangkan di Twitter. Sementara, PSI yang merupakan partai pendatang baru menduduki peringkat keenam. 

Tags : Twitter , PKB , Partai Politik , Pemilu