Kabar Gembira untuk Para Gamers, Pemerintah Gelar Kompetisi Piala Presiden Esports

| Senin, 28/01/2019 16:55 WIB
Kabar Gembira untuk Para Gamers, Pemerintah Gelar Kompetisi Piala Presiden Esports Agnes Mo Ngevlog bareng Presiden Jokowi (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemerintah akan menggelar kompetisi Piala Presiden Esports. Ajang kompetisi khusus para gamers terbesar di Indonesia akan digelar dari Januari hingga Maret mendatang.

“Piala Presiden Esports 2019 merupakan wujud nyata keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengembangkan nilai sportivitas, nilai kebangsaan, manfaat ekonomi, dan pembinaan talenta Indonesia,” kata Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko di Jakarta, Senin 28 Januari 2019.

Menurut Moeldoko, Presiden Jokowi melihat banyak putra dan putri Indonesia yang memiliki minat dan talenta terhadap olah raga elektronik. “Nilai sportivitas Esports ternyata bisa menjadi salah satu cara untuk mengajarkan generasi muda untuk tetap menghormati orang lain dan generasi lain," tambahnya.

"Kembangkan value yang ada di Esports, seperti disiplin, kerj asama, dan kolaborasi,” jelasnya Moeldoko.

Moeldoko menuturkan bahwa, Presiden Jokowi ingin industri Esports Indonesia semakin berkembang dan berkontribusi terhadap perekonomian nasional. “Ini juga untuk mewujudkan visi Indonesia sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020,” ungkapnya.

Tags : Gamers , Piala Presiden Esports ,

Video Terkait