Populerkan Startup Lokal, Kemristekdikti Gelar Indonesia Startup Summit 2019

| Jum'at, 05/04/2019 20:28 WIB
Populerkan Startup Lokal, Kemristekdikti Gelar Indonesia Startup Summit 2019 Logo Kemenristekdikti.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) akan menggelar Indonesia Startup Summit (ISS) 2019. Rencananya, acara ini akan dihadiri sekitar 5000 startup lokal yang akan memamerkan produk unggulan mereka.

Kegiatan ISS ini akan dilaksanakan pada 10 April 2019 di JIExpo Kemayoran. Tujuan digelarnya acara ini adalah membantu pertumbuhan startup di Tanah Air. Selain itu, diharapkan para investor juga akan tertarik menyalurkan dana mereka kepada startup-starup yang telah siap memasuki pasar.

"Dalam acara ini akan terhimpun lima ribuan startup, dan melalui acara ini pula, kami berharap akan ada kolaborasi terjadi," kata Menristekdikti, Mohammad Nasir di Jakarta, Jumat, 5 April 2019.

Sementara itu, Event Director ISS 2019 Satria Yanuar Akbar mengatakan, bahwa kegiatan ini terdiri dari beberapa agenda utama, seperti Keynote Speaker, pameran 56 produk startup terpilih yang sudah siap ditawarkan ke investor bisnis lounge untuk mempertemukan startup dan investor bertemu, serta mini workshop dan pojok konsultasi.

Pojok konsultasi yang satria maksud akan menghadirkan berbagai narasumber, untuk memberikan konsultasi agar bisa membantu startup mengatasi masalah seperti perijinan yang memang sering terjadi.

"Kita hadirkan dari teman-teman Hak Kekayaan Intelektual, POM, Badan halal untuk memberikan konsultasi terkait apa yang harus disiapkan startup agar lebih berkembang," ucapnya. 

Tags : Kemenristekdikti , Indonesia Startup Summit 2019

Video Terkait