Menteri Nasir Harap Universitas Perwira Purbalingga Kembangkan Riset Agroteknologi

| Jum'at, 12/04/2019 18:30 WIB
Menteri Nasir Harap Universitas Perwira Purbalingga Kembangkan Riset Agroteknologi Menristekdikti Muhamad Nasir. doc. istimewa

PURBALINGGA, RADARBANGSA.COM - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir berharap Universitas Perwira Purbalingga berkontribusi dalam pengembangan riset bidang agroteknologi.

“Salah satu potensi daerah Purbalingga adalah agroteknologi. Saya berharap Universitas Perwira Purbalingga berkontribusi tentang pengembangan riset di bidang agroteknologi itu. Jadi nilai tambahnya akan kita tingkatkan,tidak hanya diproduksi saja,” ujar Menteri Nasir dilansir ristekdikti, Kamis 12 April 2019. 

Menurut Nasir, riset dan inovasi di bidang agroteknologi tidak hanya sebatas pada bagaimana menghasilkan produksi yang lebih besar, namun sampai ke tahapan pengolahan hasil pertanian sehingga dapat meningkatkan nilai tambahnya. Dengan demikian, kesejahteraan petani juga akan semakin meningkat.

“Jangan kita memperlakukan hasil pertanian setelah panen selesai, hasilnya dijual, kita enggak dapat apa-apa. Harus kita turunkan menjadi industri, sehingga kalau bisa menjadi industri bisa menciptakan lapangan kerja di Kabupaten Purbalingga ini,” tukas Nasir. 

Tags : Menteri M Nasir ,

Video Terkait