Ingin Majalengka Semakin Dikenal, Kang Maman Siap Gelar Festival

| Kamis, 01/02/2018 17:37 WIB
Ingin Majalengka Semakin Dikenal, Kang Maman Siap Gelar Festival Calon Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Calon Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq atau akrab disapa Kang Maman, berjanji jika dirinya terpilih pada Pilkada 27 Juni nanti, ia akan menggelar berbagai festival seni dan budaya bertaraf nasional di Majalengka.

“Festival level nasional itu bukan hanya membuat Majalengka menjadi dikenal, tapi juga punya efek positif bagi perekonomian Majalengka itu sendiri,” katanya seusai menghadiri pembukaan FESTInFest di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Selasa 30 Januari 2018.

Politisi Partai kebangkitan Bangsa itu menjelaskan, beragam festival berkelas akan mengundang banyak wisatawan berkunjung ke Majalengka.

Apalagi ditunjang dengan beroperasinya Bandara Internasonal Jawa Barat (BIJB) bakal semakin memudahkan akses bagi turis yang akan melancong ke Majalengka.

Selama ini Kang Maman memang sudah akrab dengan festival seni dan budaya. Pondok Pesantren Al Mizan, Jatiwangi, Majalengka yang diasuhnya setiap tahun menggelar festival yang diberi nama Festival Al Mizan.

Tahun lalu, Festival Al Mizan digelar pada 27 dan 28 Mei serta mendapat dukungan penuh dari Kementrian Pariwisata. Pengunjung festival disuguhi beragam pertunjukan, antara lain pagelaran kolosal Wayang Ajen dan Wayang Kulit Indramayu, Ritual Bakar Tanah, Konser Musik Tanah Liat, Karnaval Dongdang dan Bedug Dulag, Parade Seni Budaya Lokal dan Pagelaran Seni Santri Nusantara.

Tahun ini, Ponpes Al Mizan, akan menggelar Festival Musik Sufi (Al Mizan Sufi Music Festival) pada 1-4 Juli 2018 mendatang. “Festival ini masuk dalam 100 Wonder Calender of Event yang ditetapkan Kementrian Pariwisata,” imbuhnya.

Karena masuk dalam 100 Wonder Calender of Event, Festival Musik Sufi Al Mizan akan dipromosikan Kementerian Pariwisata ke penjuru dunia. 

“Jadi Majalengka harus siap kalau kedatangan banyak wisatawan,” pungkasnya.

Tags : Maman Imanulhaq , Festival , Majalengka