Naik Vespa, Cak Imin Keliling Musi Rawas

| Selasa, 20/02/2018 13:16 WIB
Naik Vespa, Cak Imin Keliling Musi Rawas Cak Imin mengendarai Vespa saat berkunjung ke Musi Rawas (dok PKB)

MUSI RAWAS, RADARBANGSA.COM - Vespa merupakan sepeda motor klasik yang banyak digemari sebagian besar orang Indonesia. Termasuk oleh Inisiator Gerakan dari Desa Membangun Indonesia A Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin.

Kali ini, Cak Imin berkesempatan menunggangi kuda besi nan unik itu kala menyambangi Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, Selasa 20 Februari 2018.

Penggemar Vespa memang sangat banyak di Indonesia. Solidaritas antar penggemarnya pun terbilang solid. Bahkan mereka memiliki slogan "Satu Vespa Satu Saudara" yang berarti, setiap pengguna vespa harus saling bertegur sapa dengan pengendara vespa lain, walaupun tak saling kenal.

Nah, Cak Imin sendiri begitu menyadari hal itu. Tak hanya saat ini, Cak Imin diketahui telah `jatuh cinta` dengan motor klasik itu sejak duduk dibangku kuliah di Yogyakarta.

Karena kecintaannya ini, setelah dia menghadiri sejumlah kegiatan di Bumi Silampari itu, tawaran dari Komunitas SLOW pun tak ditolaknya. Cak Imin didampingi Ketua DPW PKB Sumatera Selatan, Ramlan Holdan, sejumlah kader PKB dan pejabat Musi Rawas keliling kota dengan mengendarai Vespa.

Ketua Umum PKB ini nampak begitu asik menunggangi vespa berwarna kuning buatan tahun 1960-an itu hingga tiba di Pasar Satelit. Sesekali ia juga melambaikan tangan kepada masyarakat Musi Rawas yang berdiri disepanjang jalan yang dilalui Cak Imin dan rombongan.

Sesampainya di Pasar Satelit, Cak Imin lalu menyempatkan diri mampir ke "Blacksmith" alias Pande Besi. Lokasi ini menjual berbagai jenis pisau, golok dan arit yang biasa dipakai warga untuk sadap karet ataupun memotong rumput.

Tags : Cak Imin , Vespa , Musi Rawas

Berita Terkait