Ziarah Makam KH Idham Chalid, Cak Imin Naik Vespa

| Jum'at, 23/03/2018 15:12 WIB
Ziarah Makam KH Idham Chalid, Cak Imin Naik Vespa Cak Imin bersama Komunitas Vespa Bersama Untuk Bersatu konvoi menuju komplek makam KH Idham Chalid di Cisarua, Bogor (dok PKB)

BOGOR, RADARBANGSA.COM Panglima Santri Nusantara, A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin hari ini, Jumat 23 Maret 2018, dijadwalkan menggelar sejumlah kegiatan di Bogor, Jawa Barat.

Salah satunya adalah ziarah ke makam mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Idham Chalid di Pesantren Darul Quran, Cisarua, Bogor.

Namun, ketika Cak Imin beserta rombongan sejenak berhenti di salah satu tempat pengisian bahan bakar, tetiba sejumlah anak muda mencegatnya.

Kehadiran mereka membuat Cak Imin beserta rombongan kaget. Apalagi mereka spontan meminta Cak Imin turun dari mobil.

Ternyata sekelompok anak muda ini adalah komunitas motor klasik Vespa Bersama Untuk Bersatu (BUB), gabungan Komunitas Vespa Bogor-Ciawi-Sukabumi.

Tak berselang lama, mereka lalu meminta Cak Imin untuk mengendarai vespa yang telah mereka siapkan menuju makam Kiai Idham.

“Waduh, naik vespa ini. Ayo ayo!,” kata Cak Imin semringah.

Cak Imin beserta rombongan dan juga seluruh anggota komunitas vespa ini lalu tancap gas.

Walaupun tergolong motor tua, namun vespa-vespa yang dikendarai Cak Imin dan rombongan itu nampak masih sangat bertenaga dan terawat.

“Baru kali ini ziarah naik motor vespa. Vespa tahun berapa ini?,” tanya Cak Imin kepada anggota komunitas. "Tahun 62 Cak," jawab mereka.

Setibanya di komplek makam Kiai Idham, sejumlah santri dan pemuda setempat menyambut Cak Imin dengan melantunkan shalawat Thala`al Badru.

Tags : Cak Imin , KH Idham Chalid , Ziarah , Vespa

Berita Terkait