PT Railink Tambah Jadwal Kereta Bandara Mulai Besok, Ini Jadwalnya!

| Rabu, 28/03/2018 22:02 WIB
PT Railink Tambah Jadwal Kereta Bandara Mulai Besok, Ini Jadwalnya! Kereta Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Ramdani)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - PT Railink menambah frekuensi perjalanan Kereta Bandara Soekarno Hatta menjadi setiap 30 menit sekali dan mengurangi waktu tempuh menjadi 46 menit dari Stasiun BNI City menuju Stasiun Bandara.

Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto mengatakan, penambahan frekuensi perjalanan mulai 29 Maret 2018, ini demi mempermudah calon penumpang dan menyesuaikan jadwal keberangkatan maupun kedatangan penerbangan dengan KA Bandara.

"Waktu tempuh juga akan berkurang menjadi hanya 46 menit untuk perjalanan dari Stasiun BNI City menuju Stasiun Bandara Soekarno Hatta," kata Heru dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, 28 Maret 2018.

Heru mengimbau calon pengguna KA Bandara dapat memperhatikan jadwal yang akan dipilih. PT Railink pun secara berkelanjutan meningkatkan layanannya dengan beberapa inovasi yang akan segera diimplementasikan dalam waktu dekat, termasuk penambahan Stasiun Layanan Kereta Api Bandara.

Upaya yang sama dalam mendukung sektor perkeretaapian juga dilakukan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) yang menambah formasi rangkaian KRL lintas Duri-Tangerang dan penyesuaian frekuensi perjalanan.

Sebelum KA Bandara beroperasi, lintas Duri-Tangerang hanya dilayani dengan empat rangkaian KRL formasi delapan kereta (SF 8). Mulai 29 Maret 2018, PT KCI akan mengoperasikan rangkaian KRL yang lebih panjang yakni formasi 12 kereta (SF 12).

"Ini merupakan bentuk dukungan kami untuk kelancaran operasional serta layanan KA Bandara dengan tetap mengakomodir kebutuhan para pengguna KRL," kata Direktur Operasi dan Pemasaran KCI Subakir.

Berbagai fasilitas pelayanan guna menunjang beroperasinya rangkaian KRL formasi 12 kereta telah disiapkan PT KAI dan KCI, salah satunya dengan program perpanjangan peron di seluruh stasiun lintas Duri-Tangerang.

Dari 11 stasiun yang dilewati KRL lintas tersebut, saat ini seluruhnya telah mampu melayani KRL dengan formasi 12 kereta.

Terkait dengan frekuensi perjalanan KRL, mulai 29 Maret mendatang, jumlah perjalanan KRL lintas Duri-Tangerang PP akan dikurangi menjadi 80 perjalanan KRL per hari, dari sebelumnya 90 perjalanan per hari.

Jadwal keberangkatan kereta pertama dari Stasiun Tangerang menuju Duri adalah pukul 03:55 WIB, sedangkan kereta pertama dari Stasiun Duri menuju Tangerang pukul 04:45 WIB.

Sementara itu, jadwal kereta terakhir dari Stasiun Tangerang menuju Duri adalah pukul 23:30 WIB dan KA terakhir dari Stasiun Duri menuju Tangerang beroperasi 00:45 pukul WIB keesokan harinya. Untuk sementara ini, Stasiun Duri belum melayani naik dan turun pengguna KA Bandara.

Tags : Kereta Bandara , Jadwal Keberangkatan , Bandara Soetta

Berita Terkait