Potret Keindahan Alam Indonesia yang Terabaikan di Kepulauan Sula

| Selasa, 10/04/2018 22:50 WIB
Potret Keindahan Alam Indonesia yang Terabaikan di Kepulauan Sula Pemandangan di salah satu pantai di Kepulauan Sula. (Foto: twitter)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kepulauan Sula terletak di Provinsi Maluku Utara, dilihat secara geografis memang strategis. Wilayah ini selalu dilewati wisatawan yang ingin berkunjung ke Raja Ampat dan Wakatobi.

Sayangnya, keindahan Sula belum banyak terekspos bahkan cenderung terabaikan. Selain ikannya banyak, kepulauan Sula ini juga kaya akan keindahan alam bahari dan budaya.

Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes saat jumpa pers Festival Maksaira di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta, pada Senin, 9 April 2018 kemarin mengatakan, Pemkab Sula ingin kawasannya dikenal sebagai destinasi wisata yang punya potensi luar biasa.

“Di tempat lain mungkin penyu ada, tapi hanya di tempat kita penyu bisa lahir dua kali lipat lebih banyak. Kepulauan Sula juga jadi tempat bagi yang ingin melihat matahari terbit sekaligus terbenam di satu tempat yang sama,” ungkap Hendrata.

Meski menjadi salah satu kabupaten dengan potensi wisata bahari yang besar di Indonesia, nyatanya pariwisata Kepulauan Sula belum tergarap maksimal. Hal ini terlihat dari kunjungan wisatawan mancanegara masih bisa dihitung dengan jari.

“Kekurangan Kepulauan Sula itu hanya satu, kurang perhatian pemerintah pusat. Termasuk infrastruktur jalan, sarana komunikasi. Kami ingin membuka seluruh akses yang jadi penghambat antara kampung dan kampung. Jaringan listrik kini sudah menyala, tinggal kita tingkatkan,” ungkap Hendrata.

Tags : Kepulauan Sula , Wisata Indonesia

Berita Terkait