Ini Rute Sunmori 400 Rider Bersama Cak Imin Besok

| Sabtu, 05/05/2018 22:14 WIB
Ini Rute Sunmori 400 Rider Bersama Cak Imin Besok Dok PKB

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pesta olahraga se Asia atau Asian Games yang akan digelar di Jakarta-Palembang Agustus mendatang terus dikampanyekan oleh berbagai elemen bangsa. Berbagai cara dilakukan dalam rangka menyambut gelaran akbar tersebut.

Tak hanya lewat media cetak, elektronik maupun sosial, sejumlah tokoh bangsa turut ambil bagian mengkampanyekannya. Seperti yang akan dilakukan Wakil Ketua MPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin besok, Minggu 6 Mei 2018.

Bersama lebih dari 400 rider, Cak Imin akan mengikuti Sunday Morning Ride and Thunder Ride (Sunmori) dengan menunggangi Vespa Super yang diproduksi Piaggio tahun 1966.

Konvoi itu akan dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan seremonial singkat di kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh 9, Jakarta Pusat, lalu konvoi menuju Stadion Gelora Bung Karno.

Dari kantor PKB, Cak Imin bersama para rider akan menyusuri jalan Pangeran Diponegoro, Kuningan, Gatot Subroto, Gerbang Pemuda, hingga memasuki area stadion kebanggaan rakyat Indonesia tersebut.

Sesampainya di GBK, Cak Imin dan rombongan akan memungut sampah plastik sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan agar GBK asri serta bebas dari sampah.

Gerakan ini senada dengan komitmen PKB, partai yang dinahkodai Cak Imin, yang sejak 2009 lalu mendeklarasikan diri sebagai Green Party, partai peduli ligkungan, pengawal pelestarian lingkungan.

Tags : Cak Imin , Sunmori , GBK , Asian Games