Pecahkan Rekor, Warga Australia Pendaki Everest Tercepat

| Rabu, 16/05/2018 23:21 WIB
Pecahkan Rekor, Warga Australia Pendaki Everest Tercepat Steve Plain (Pendaki Tercepat Gunung Everest). (Photo: spinalcure)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Warga Australia Steve Plain memecahkan rekor sebagai pendaki tercepat mencapai tujuh puncak gunung tertinggi di tujuh benua. Dia hanya membutuhkan waktu 117 hari untuk menggapai “Seven Summits”, setelah dia mendaki Gunung Everest, Selasa, 15 Mei 2018.

Plain, 36, yang berasal dari Albury, Australia, mencapai ketinggian 8.850 meter di puncak gunung tertinggi dunia setelah mendaki lebih dari tujuh jam dari kamp terakhir di South Col berketinggian 8.000 meter untuk mengklaim rekor tersebut.

“Dia telah menciptakan rekor mendaki Seven Summits dengan waktu tercepat 117 hari,” ungkap Ishwari Paudel, perwakilan perusahaan mendaki Himalayan Guides yang menangani logistik untuk para pendaki seperti dikutip okezone.com.

Selain Everest, enam puncak tertinggi lainnya terdapat di Denali, Amerika Utara; Elbrus, Eropa; Vinson, Antartika; Aconcagua, Amerika Selatan; Kilimanjaro, Afrika; dan Piramida Carstensz, Indonesia.

Puncak Everest pertama kali didaki warga Selandia Baru Sir Edmund Hillary dan Sherpa Tenzing Norgay pada 1953. Everest bisa juga didaki dari Tibet, di mana sekitar 180 pendaki menunggu untuk menggapai puncaknya.

Tags : Steve Plain , Pendaki Tercepat , Gunung Everest

Berita Terkait