Danau Toba Masuk Prioritas Wisata Untuk Asian Games 2018

| Kamis, 24/05/2018 19:09 WIB
Danau Toba Masuk Prioritas Wisata Untuk Asian Games 2018 Danau Toba (Sumatera Utara). (Foto: Irsan Mulyadi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Salah satu objek wisata andalan Sumatera Utara, Danau Toba memiliki pesona dan daya tarik yang sangat luar biasa. Danau terbesar di Indonesia ini pun telah dimasukkan dalam paket wisata yang dijual untuk Asian Games 2018.

Direktur Utama Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba (BOPDT), Arie Prasetyo mengatakan, Asian Games merupakan momentum yang baik untuk mempromosikan pariwisata Indonesia sekaligus mendulang wisatawan mancanegara.

"Sehingga harus dimaksimalkan untuk mempromosikan objek-objek wisata kita. Apalagi Danau Toba merupakan salah satu dari 10 destinasi wisata prioritas,"kata Arie, seperti dikutip okezone.com, Kamis, 24 Mei 2018.

Dia menjelaskan, ada 2 paket perjalanan wisata Danau Toba yang nantinya dipasarkan kepada para wisatawan Asian Games 2018. Yaitu paket Fantastic Toba serta Amazing Lake Toba.

"Destinasi yang ditawarkan antara lain Brastagi, Parapat, dan Pulau Samosir. Semua akan dieksplore habis. Suguhan panorama alam yang memukau menjadi bumbu penyedapnya," ujar Arie.

Selain itu, kekayaan budaya lokal juga menambah daya tarik wisatawan untuk mengunjungi Danau Toba seperti budaya Batak yang terkenal dengan tarian khasnya. "Kekayaan budaya Batak yang begitu kental, juga akan menjadi santapan empuk untuk diabadikan. City tour ke Kota Medan menambah daya tarik bagi paket wisata tersebut,"tambahnya.

Sementara, Menteri Pariwisata Arief Yahya menuturkan, kehadiran Asian Games 2018 adalah saat yang tepat untuk membawa dunia ke Indonesia. Sehingga harus dimanfaatkan untuk menambah pundi-pundi wisatawan.

Selain itu, pemilihan Danau Toba sebagai salah satu paket yang dijual sangatlah pas. Selain dikaruniai pesona alam dan budaya yang luar biasa, secara infrastruktur Danau Toba sudah sangat mumpuni.

Tags : Danau Toba , Asian Games 2018 , Wisata Indonesia

Berita Terkait