Ini Fokus Kemenpar Pasca Gempa Lombok, Apa Saja?

| Selasa, 07/08/2018 19:31 WIB
Ini Fokus Kemenpar Pasca Gempa Lombok, Apa Saja? Arief Yahya (Menteri Pariwisata RI).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) diguncang gempa bumi 7 SR pada Minggu, 5 Agustus 2018 lalu. Menteri Pariwisata (Menpar) RI Arief Yahya mengatakan pihaknya fokus pada tiga hal pasca gempa. 

"Kita fokus ke 3 (tiga) hal. Pertama, secara terus menerus memberikan informasi. Kedua, memberikan pelayanan kepada wisatawan. Ketiga, pemulihan," kata Arief di Jakarta, Selasa, 7 Agustus 2018.

Menpar menjelaskan, pihaknya terus mengeluarkan informasi aktual setiap satu jam sekali terkait gempa NTB. Informasi tersebut diberikan untuk menangkal berita-berita hoax seputar gempa.

"Pertama, hampir setiap jam Kemenpar mengeluarkan official statement agar bisa dijadikan acuan, agar tidak menjadi berita hoax atau berita bohong. Karena di suatu pulau terjadi eksodus besar-besaran itu karena hoax. Dikhawatirkan terjadi tsunami disitu, maka tidak bisa dibendung lagi, mereka keluar besar-besaran," jelasnya.

Arief menyebut, pagi ini 200 wisatawan terakhir dievakuasi dari 3 Gili. para wisatawan dipulangkan ke tiga lokasi berbeda.

"Pagi ini sudah selesai 200 orang terakhir. Dan rekan-rekan TNI Polri melakukan penyisiran di Pulau-pulau Gili. Kita harapkan hari ini benar-benar tuntas, semua wisatawan bisa diantar ke Lombok dan dari Lombok akan menuju ke 3 destinasi utama kita, yaitu Bali, Jakarta dan Surabaya," jelas Menpar seperti dikutip dari detik.com, Selasa, 7 Agustus 2018. 

Tags : Kemenpar RI , Gempa Lombok , Wisatawan