Ramaikan Asian Games, Palembang Gelar Festival Sriwijaya

| Rabu, 15/08/2018 23:20 WIB
Ramaikan Asian Games, Palembang Gelar Festival Sriwijaya Arief Yahya (Menteri Pariwisata RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kota Palembang akan menggelar Festival Sriwijaya pada 22-27 Agustus 2018 di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang dalam rangka menyambut Asian Games 2018. Acara ini juga menjadi ajang promosi wisata di Kota Palembang.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan Festival Sriwijaya adalah momentum untuk mempromosikan Palembang saat berlangsungnya Asian Games. Ia menyebut peristiwa olahraga akan diserbu sekitar 50 ribu wisman di Palembang.

"Momentum ini harus dimanfaatkan. Palembang yang jado Role Model Sport Tourism harus bisa menyambut para wisatawan yang hadir dengan hospitality," kata Arief seperti dikutip cnnindonesia.com, Rabu, 15 Agustus 2018.

Menpar menyebut, pihaknya juga memanfaatkan Asian Games untuk mendatangkan banyak wisatawan ke destinasi wisata di Indonesia. "Momen Asian Games 2018 baik untuk melakukan promosi. Baik oleh Pengusaha maupun destinasi wisata di Palembang. Momentum ini juga dimanfaatkan Kemenerian Pariwisata untuk menarik wisatawan mancanegara datang ke Indonesia," jelasnya.

Festival Sriwijaya akan diikuti 17 Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan. Acara tersebut akan menampilkan tarian, drama musikal, lagu daerah juga kuliner.

Tujuan festival ini adalah untuk melestarikan nilai-nilai budaya dan menaikkan citra Sumatera Selatan sebagai daerah tujuan wisata.

"Festival Sriwijaya ini akan menjadikan Sumatera Selatan sebagai tujuan nasional utama. Terlebih momentumnya tepat yatiu Asian Games. Ribuan mata akan tertuju ke Palembang," ujar Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata, Ni Wayan Giri Adyani. 

Tags : Festival Sriwijaya , Palembang , Asian Games 2018

Berita Terkait