Ini Dia Aktor ‘Stuntman’ di Balik Aksi Jokowi saat Opening Asian Games

| Senin, 20/08/2018 08:52 WIB
Ini Dia Aktor  ‘Stuntman’ di Balik Aksi Jokowi saat Opening Asian Games Suddum So (foto IG @saddumn)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sebuah video bercerita tentang perjalanan Presiden Jokowi yang tengah terjebak macet dalam perjalanan menuju Stadion Gelora Bung Karno (GBK) diputar saat pembukaan Asian Games 2018, Sabtu 18 Agustus 2018.

Dalam video berdurasi 6 menit 29 detik tersebut, diceritakan Jokowi berpindah dari mobil dinasnya ke salah satu motor besar (moge) yang dipakai Paspampres karena iring-iringan rombongan presiden terjebak macet.

Usai memakai helm merek Nolan tipe N104, Jokowi pun langsung tancap gas mengendarai motor tersebut dengan memulai aksi "terbang" di udara. Bahkan, digambarkan pula Jokowi lincah meliuk di antara kemacetan dan memangkas jalur melalui gang, serta melakukan aksi "stoppie" dalam sebuah adegan.

Di ujung video, Jokowi akhirnya tiba di Stadion GBK dengan disambut meriah seisi stadion. Aksi itu sontak menjadi viral, hingga berita ini ditulis, unggahan video yang dilakukan stasiun TV Indosiar telah ditonton sebanyak 1,2 juta lebih.

Tentunya, aksi apik sang RI 1 tersebut telah dikemas secara matang, termasuk dengan melibatkan tenaga pemeran pengganti (stuntman) profesional. Artinya, bukan Presiden Jokowi yang sebenarnya melakukan aksi ciamik itu.

Lalu siapa di balik pemeran pengganti orang nomor wahid di Indonesia itu? Dia adalah seorang stuntman asal Thailand, Suddum So, yang didapuk untuk melakukan aksi spektakuler tersebut.

Dalam akun instagramnya, tertanggal 3 Agustus 2018, Suddum mengunggah foto dengan memberikan keterangan `behind the scene`.

Menukil bola.com, beberapa kalangan komunitas freeamp-custom motor juga mengenal sosok Saddum yang berkeinginan keliling dunia itu.

Mereka mengaguminya karena terpilih menggantikan peran Jokowi dengan sempurna dalam video khusus pembukaan Asian Games tersebut.

Pemilik nama lengkap Withithep Komolhiran itu juga dikatakan sudah memiliki nama besar sebagai freeamp-customr andal di Thailand. Kabarnya, ia selalu mendapat pujian setiap kali beraksi.

Sementara motor yang dipakai untuk melakukan aksi tersebut diketahui merupakan model Yamaha FZ1. Motor itu merupakan unit moge yang dipakai satuan unit pengawalan bermotor Paspampres RI.

FZ1 merupakan motor Yamaha bergaya naked bike yang menggendong mesin injeksi 998 cc 4-silinder yang mampu berlari setara 150 tenaga kuda. Model motor bergaya streetfighter ini sudah dipakai oleh unit pengawalan bermotor Paspampres RI sejak 2010 atau sejak era Presiden SBY.

Tags : Jokowi , Saddum , Asian Games 2018