Akibat Gempa dan Tsunami di Palu, Event Pariwisata Ini Dibatalkan

| Rabu, 03/10/2018 11:50 WIB
Akibat Gempa dan Tsunami di Palu, Event Pariwisata Ini Dibatalkan Lokasi gempa Donggala, Sulteng (dok BNPB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Gempa yang mengguncang Palu dan Donggala Sulawesi Tengah beberapa hari lalu membuat beberapa jalur transportasi terputus. Tak hanya jalanan, bandara juga mengalami kerusakan hingga tidak bisa melayani penerbangan secara normal.

Hal tersebut berimbas terhadap pada beberapa acara yang batal digelar pada bulan Oktober ini, seperti Festival Palu Nomoni dan peringatan Hari Habitat Dunia 2018.

"Semua event di Palu yang sudah direncanakan sedemikian rupa, batal," ucap Menteri Pariwisata, Arief Yahya saat ditemui AkuratTravel, di Kantor Kementrian Pariwisata, Jakarta Pusat.

Khusus dari pengaruh kerusakan jalan, lajur yang semula sudah ditetapkan untuk perlintasan Tour de Central Celebes (TCC) tak bisa digunakan. Dengan demikian, event inipun dibatalkan.

"Jalur untuk lintasan jalur sepeda TCC mengalami kerusakan, yang niatnya akan diselenggarakan pertengahan Oktober ini," ucap Guntur Sakti, Ketua TCC.

Kini, fokus pemerintah lebih kepada pemulihan para korban pasca bencana dari trauma dan melakukan pendampingan serius pada korban yang kehilangan harta benda juga sanak kerabatnya.

Tags : Gempa , Palu , Donggala , Tsunami , Event

Berita Terkait